Harapkan Pembangunan di Banten Utamakan Etika

Selasa, 04 Maret 2014 – 21:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kader PDI Perjuangan Tangerang, Banten, Herdian Koosnadi menyatakan pemerintah sudah semestinya memberi perhatian khusus pada pembangunan di provinsi wilayahnya ada di pojok barat Pulau Jawa itu. Alasannya, Banten memang membutuhkan pembangunan infrastruktur yang masih.

Menurut Herdian, salah satu hal yang mencuat adalah kasus jembatan di Banten yang fotonya sempat menghiasi media internasional. "Kita sering melihat di televisi soal jembatan hancur. Bahkan, ada yang putus di saat warga menyeberang. Kondisi ini memprihatinkan," katanya kepada wartawan, Selasa (4/3).

BACA JUGA: Gelar Razia Taksi Gelap di Bandara Soetta

Herdian yang juga yang juga calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk kursi DPR dari daerah pemilihan Banten III itu menegaskan, pembangunan infrastruktur tidak bisa berdiri sendiri. Sebab, jangan sampai pembangunan justru mengabaikan asas manfaat.

Ditegaskannya, salah satu hal penting dalam pembangunan Banten adalah tetap mengedepankan etika. Menurutnya, pembangunan yang didasari etika itu harus berangkat dari semangat keikhlaan. "Sayangnya  keikhlasan dalam membangun masih kurang," katanya.

BACA JUGA: Telusuri Tujuan Samuel Dirikan Panti

Herdian juga mengatakan, sampai saat ini sejumlah wilayah Banten masih sering dilanda bencana alam. Karena itu pula ia mengimbau pemerintah untuk ikhlas dalam membangun agar bermanfaat untuk kebaikan. ”Pembangunan yang ikhlas akan menghindari malapetaka seperti bencana alam yang belakangan marak terjadi,” ujarnya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Samuel Resmi Ditahan Polda

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pria Tewas di Pangkuan Istri di Diskotek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler