Harga Beras dan Daging Terus Naik

Selasa, 02 Agustus 2011 – 17:47 WIB

JAKARTA-Memasuki hari kedua bulan Ramadan, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Jakarta mengalami kenaikanTerutama, harga beras, ayam, dan daging sapi.

Pantauan JPNN di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (2/8), kisaran harga ketiga jenis kebutuhan itu mengalami peningkatan dibandingkan sebelum memasuki Ramadan

BACA JUGA: Bulog Serap Produk PTPN-RNI

"Harga daging sapi yang naik
Memang  stoknya cukup tapi ada kenaikan perkilonya," terang H

BACA JUGA: Pemda Hanya Diminta Ikut Awasi BBM Bersubsidi

Aco, salah satu pedagang daging.

Aco menerangkan, untuk harga daging  sapi  berada pada kisaran Rp70 ribu/kilo atau mengalami kenaikan sebesar Rp5 ribu dibandingkan sebelumnya
Sedangkan harga daging ayam berada di kisaran Rp25 ribu/kilo."Harganya terus naik

BACA JUGA: Harga Naik, Pemerintah Salahkan Masyarakat

Yang pasti jumlah pasokan saat ini cukupNggak tahu kalau sudah lebaran nanti, pastinya naik lagiBisa saja daging sapi per kilo 80 ribu, " imbuhnya.

Harga sembako, khususnya beras juga  mengalami kenaikan signifikan sejak bulan Juli dengan kisaran diharga Rp7 ribu untuk beras biasa dan Rp8 ribu untuk beras super."Beras emang terus naik, dari sebelum puasa ini," jelas Tina, salah satu pejual beras.

Sejumlah pembeli mengakui jika kenaikan harga terutama beras dan daging tentunya sangat dirasakan." Wah harganya beras sama daging yang naik, sebelum puasa sudah naikIni sekarang naik lagi, aduh pusing," gerutu  Hj Komariyah warga Slipi.

Para pembeli berharap, menjelang Lebaran atau setidaknya pertengahan puasa, harga ketiga kebutuhan itu sedikit mengalami penurunan."Kalau begini jadi kesulitan, karena kebutuhan itu kan yang sangat dibutuhkan apalagi Lebaran nanti," harapnya.(noq/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Diusulkan Terlibat Dalam Pengajuan Utang Daerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler