Hari Ini Sudah Ada Kepastian Pelantikan Bonaran

Kamis, 28 Juli 2011 – 01:11 WIB

JAKARTA -- Hingga Rabu (27/7), belum ada kepastian kapan pasangan Bonaran Situmeang-Sukran Jamilan Tanjung (BOSUR) akan dilantik sebagai bupati-wakil bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) terpilih periode 2011-2016Menurut Bonaran, kepastian mengenai waktu pelantikan baru bisa diketahui pada hari ini, Kamis (28/7).

"Belum ada jadwal," ujar Bonaran singkat saat dihubungi JPNN lewat ponselnya, kemarin petang

BACA JUGA: DPD Minta Dana Transfer ke Daerah Terus Ditambah

Lantas, kapan jadwal pelantikan bisa diketahui? Bonaran mengatakan, hari ini sudah bisa diketahui
"Jadi, besok (hari ini) hubungi saya lagi," ucapnya.

Pasangan BOSUR memang tinggal menunggu pelantikan

BACA JUGA: Panja Mafia Anggaran Rawan Transaksi Kepentingan

Ini menyusul telah ditandatanganinya Surat Keputusan (SK) mendagri tentang pengesahan pengangkatan pasangan tersebut sebagai bupati-wabup Tapteng
Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Djohermansyah Djohan memberitahukan bahwa Mendagri Gamawan Fauzi sudah menandatangani SK dimaksud pada Senin (25) lalu.

"Sudah diteken mas, kemarin," begitu bunyi short messages service (SMS) dari ponsel Djohermansyah kepada koran ini, Selasa (26/7) malam.

Sesuai prosedur administrasi, SK dimaksud lantas dikirim ke Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho

BACA JUGA: DPD Ingin Berbagi Kewenangan Dengan DPR

Jadwal pelantikan juga sangat dipengaruhi oleh jadwal kegiatan GatotPasalnya, Gatot lah yang akan melantik pasangan BOSUR, atas nama Mendagri Gamawan Fauzi.

Proses penandatanganan SK BOSUR sendiri tergolong cepatPasalnya, berkas usulan pengesahan pengangkatan pasangan BOSUR dikirim ke kemendagri pada Selasa (19/7)Setelah melewati telaaah administrasi berlapis-lapis, pada Jumat (22/7) berkas sudah berada di meja Dirjen Otda Kemendagri, Djohermansyah Djohan.

Kemungkinan besar, Jumat (22/7) siang, sesuai mekanisme, langsung diteruskan ke Sekjen Kemendagri, Diah Anggraeni.  Perkiraan koran ini, Senin (25/7) berkas masuk ke meja mendagri dan diteken setelah melewati meja DiahBiasanya, Gamawan juga tak mau menunda-nunda penandatanganan SKBahkan, pernah Gamawan meneken SK di ruang wartawan kemendagri, di depan para wartawan(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPRN Ganti Baju jadi PNP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler