Harlah Muslimat NU, Gus Miftah: Khofifah Sosok Paling Pantas Jadi Gubernur Jawa Timur

Selasa, 13 Agustus 2024 – 11:23 WIB
Khofifah Indar Parawansa selaku bakal calon Gubernur Jawa Timur. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SURABAYA - Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah menyampaikan Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa merupakan sosok yang paling pantas untuk memimpin di periode kedua.

Khofifah dinilai sukses menorehkan kepemimpinan gemilang bersama wakilnya Emil Listianto Dardak pada periode pertama.

BACA JUGA: Punya Basis Kuat di Kalangan NU, Khofifah Berpeluang Besar Memenangkan Pilgub Jatim

"Sosok yang paling pantas untuk memimpin Jawa Timur hari ini tidak lain adalah Ibu Khofifah," kata Gus Miftah usai hadir dalam acara Harlah ke-78 Muslimat NU dan Pelantikan Bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) serta Pengurus Ranting se-Pasuruan, Senin (12/8).

Gus Miftah mengatakan Khofifah berhasil menghadirkan kepemimpinan gemilang selama satu periode memimpin Jatim. Bersama wakilnya Emil Listianto Dardak, Khofifah suskses menorehkan berbagai pencapaian.

BACA JUGA: Peduli Mangrove, Khofifah Meraih Penghargaan dari KLHK

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Jawa Timur dalam kurun 2021-2023 turun sebanyak 383.920 jiwa. Angka ini merupakan tertinggi di antara provinsi lain di seluruh Indonesia.

Begitu pula dengan angka kemiskinan ekstrem di Jatim. Dari tahun 2020 dengan tingkat kemiskinan ekstrem sebesar 4,4 persen atau setara 1.812.210 jiwa menjadi 0,82 persen atau setara 331.970 jiwa hingga 2023. Artinya, berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem sebesar 3,58 persen atau setara 1.480.140 jiwa.

BACA JUGA: Banyak Capaian Prestasi, Khofifah-Emil Kokoh dengan Dukungan Masyarakat Jatim

Sementara untuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jawa Timur terus meningkat hingga akhir 2023. Per 1 Desember 2023, IPM Jawa Timur tercatat 74,65, meningkat 3,15 persen selama periode 2019 - 2023.

Atas dasar itulah, Gus Miftah menyebut, keberhasilan Khofifah tidak terlepas dari kemampuan kepemimpinan Khofifah yang sudah sangat teruji. Sehingga tidak mengejutkan bila Khofifah sangat diinginkan masyarakat kembali pimpin Jatim.

"Karena Ibu Khofifah punya kemampuan punya kredibilitas dan punya kapabilitas yang bisa dipercaya," ungkapnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berhasil Mewujudkan Stabilitas Ekonomi & Keamanan Jatim, Khofifah Pemimpin Berprestasi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler