Harpitnas, 488 PNS Bogor Bolos Berjemaah

Sabtu, 26 September 2015 – 13:34 WIB
ilustrasi jpnn

jpnn.com - BOGOR - Suasana Balaikota Bogor di Jalan Juanda tidak seramai seperti hari kerja biasanya. Kemarin (25/9), hanya sebagian pegawai yang  hadir. Memang banyak PNS Kota Bogor yang memilih absen  dan mengambil cuti lantaran hari terjepit nasional (Harpitnas). 

Seperti diketahui, Kamis (24/9) merupakan hari libur nasional yakni hari raya Idul Adha. Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Ida Priatni mencatat, terdapat 488 PNS yang tidak masuk.

BACA JUGA: Wah Ternyata Asisten Masinis yang Kendalikan KRL Kecelakaan itu Belum Hafal Jalur

Rinciannya, 146 PNS cuti, 49  sakit dan 94 tanpa keterangan. “Jumlah kehadiran hanya mencapai 85 persen,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin.

Berdasarkan catatan yang dia rangkum ada sejumlah dinas yang memiliki tingkat ´bolos´ paling tinggi. Di antaranya Dinas Pendidikan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor. “Ada 17 orang PNS yang tidak hadir tanpa keterangan. Dari jumlah itu 15 PNS dari Bappeda,” bebernya.

BACA JUGA: Soal Penutupan Diskotek Tempat Peredaran Narkoba, Begini Reaksi Ahok

Proses pemeriksaan kehadiran kata dia,  dilakukan mulai pukul 08:00, terutama dinas yang melakukan pelayanan publik. “Pasti ada sanksi yang akan mengancam mereka jika tidak masuk tanpa memberikan keterangan, itu sudah diatur dalam PP 53 tahun 2010,” tuturnya.

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengancam akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap PNS Kota Bogor.  “Kami menunggu laporan dari Inspektorat karena itu sudah menjadi ketetapan, hari senin ada laporannya,” tandasnya.(ded)

BACA JUGA: Merasa Difitnah, Pencetus Pelajar Jakarta Berkarakter Lapor ke Polda

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wah, Masinis Tabrakan KRL Bisa Dibawa ke Ranah Hukum.. Ini Alasannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler