Hasil Audit Forensik BPK Memicu Polemik

Jumat, 23 Desember 2011 – 11:21 WIB

JAKARTA--Anggota Tim Pengawas Century DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasi menegaskan, pada prinsipnya apapun hasil Audit Forensik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),  itu PD sangat berkepentingan.

"Justru yang saya khawatirkan jika Audit Forensik itu tidak menemukan apapun seperti selama ini dituduhkanKarena hal tersebut sudah menjadi fitnah politik di tingkat nasional," kata Achsanul Jumat (23/12), kepada wartawan.

Achsanul menegaskan, jika tidak ditemukan aliran dana Century kepada Partai Politik atau Calon Presiden tertentu, maka juga harus ada taubat politik dari politisi-politisi yang selama ini gencar menebar fitnah kepada rakyat.

"Agar rakyat mengerti dan tidak menimbulkan kebingungan baru dalam kasus politisasi Century yang sudah masuk dalam tahap penyelesaian," kata Achsanul.

Sehingga, lanjut dia, semuanya tinggal berkonsentrasi pd penyelesaian masalah hukum yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru, pilihan politisi.

Seperti diketahui, Hasil Audit Forensik BPK terkait kasus mega skandal dana talangan (bailout) Bank Century yang diduga merugikan negara Rp6,7 triliun akan diserahkan BPK ke Pimpinan DPR, hari ini, Jumat (23/12), di Jakarta.

Bocoran yang diketahui oleh salah satu Anggota Timwas Century, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa hasil audit itu tidak ada hal baru dan tidak sesuai harapan

BACA JUGA: SBY: Birokrasi, Infrastruktur dan Korupsi Hambat Ekonomi

Bahkan, Bambang menuding BPK sudah diintervensi oleh kekuatan tertentu, sehingga hasil audit jauh dari harapan
(boy/jpnn)

BACA JUGA: Marzukie Tantang BPK Ungkap Pihak yang Mengintervensi

BACA JUGA: Peras Saksi, Kajati Copot Kajari Takalar

BACA ARTIKEL LAINNYA... MA Sebut Proses Seleksi Hakim Agung Rancu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler