Hatta Rajasa Kalah Telak di Kampung Sendiri

Rabu, 09 Juli 2014 – 15:45 WIB
Hasil survei CSIS-Cyrus. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Pengaruh Hatta Rajasa tak begitu banyak menolong. Pria yang menjadi calon wakil presiden dari Prabowo Subianto ternyata kalah telak di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan kampung Hatta sendiri.

Gambaran itulah yang disajikan survei yang dilakukan CSIS Indonesia bekerja sama dengan The Cyrus Network. Survei yang memotret sebaran pemilih di 33 provinsi pada Pemilihan Presiden 2014, Rabu (9/7) menunjukkan bahwa Hatta kalah di Sumsel.

BACA JUGA: JK Ingin Segera Bicara dengan Prabowo-Hatta

Dari survei yang dirilis di twitter resmi The Cyrus Network menyebutkan pasangan Prabowo-Hatta hanya dapat meraup suara 47,78 persen. Sementara Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul 52,22 persen khsusus untuk wilayah Sumsel.

Pada pemungutan suara, Hatta mengajak keluarganya mencoblos di kampung halamannya di Desa Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Sementara Prabowo mencoblos di TPS Nomor 2 di Kampung Curug, Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Ditanya Hasil Quick Count, Prabowo Umbar Senyum

Secara nasional, data yang sudah masuk ke pusat data CSIS-Cyrus sudah mencapai 93,05 persen. Sampel diambil di 2 ribu TPS di 33 provinsi dengan metode random sampling. Tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 1 persen. Jokowi-JK menang 52,1 persen sedangkan Prabowo-Hatta 47,9 persen. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Hatta Rajasa Tegaskan Semua Belum Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Megawati: Terima Kasih Rakyat Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler