Messi dan Neymar Sama-sama Sudah Koleksi 4 Gol

Kamis, 26 Juni 2014 – 05:32 WIB
Lionel Messi sudah mengoleksi 4 gol selama Piala Dunia 2014 sudah berlangsung.. Koleksi pemain Brasil Neymar da Silva juga sudah 4 gol. Getty Image

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Argentina menunjukkan dirinya sebagai salah satu kandidat peraih trofi Piala Dunia 2014 ini. Buktinya, tiga pertandingan dalam babak fase grup mampu disapu bersih oleh Lionel Messi dkk. Kemenangan atas Nigeria di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre tadi malam jadi buktinya.

Strike tiga kemenangan tersebut sekaligus melanjutkan tradisi Argentina dalam turnamen empat tahunan dunia itu. Pencapaian yang sama juga sudah mereka bukukan di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bedanya, kala itu agresivitas Argentina lebih tajam dengan memasukkan tujuh gol dan hanya kemasukan sebiji gol.

BACA JUGA: Jepang Tersingkir, Zaccheroni Mundur

Adalah Messi yang menjadi bintang dalam pertandingan tersebut. Dua gol Si Kutu jadi modal awal Argentina memungkasi perlawanan Nigeria dengan skor tipis 3-2 (2-1). Laga baru berjalan tiga menit, pemain Barcelona tersebut sudah mampu mengetarkan jala gawang Nigeria yang dikawal Vincent Enyeama.

Messi mampu mengakumulasikan keunggulan tim Tango pada injury time babak pertama. Gol indah terlahir dari tendangan bebas khas pemain berusia 27 tahun tersebut. Menendang bola dari jarak 20 meter, Messi menambah pundi-pundi golnya menjadi empat biji.

BACA JUGA: Rasyid Basri Pastikan Tetap Bela PSM Makassar

Bukan hanya menyumbangkan dua gol bagi Argentina. Messi juga ikut berperan dengan terjadinya gol ketiga Argentina yang dilesakkan bek Marcos Rojo. Meneruskan bola hasil tendangan pojok Messi pada sepuluh menit babak kedua, bek berusia 24 tahun itu mencetak gol perdananya.

Bagi Messi, sumbangan dua gol sudah cukup untuk menempatkannya di puncak daftar pencetak gol sementara Piala Dunia 2014 ini. Kali ini, dia harus bersaing dengan pemain depan andalan tuan rumah,Neymar da Silva Santos Junior yang sama-sama mengoleksi empat gol.

BACA JUGA: Prancis Jumpa Nigeria, Swiss Tantang Argentina

Walaupun sudah sama-sama mengamankan langkahnya ke babak 16 Besar bersama Argentina, Nigeria bukannya tanpa perlawanan. Beberapa kali Enyeama dkk mampu menyulitkan Argentina. Beruntung, kran gol Nigeria hanya berhenti di lima menit babak kedua setelah Ahmed Musa mencetak gol keduanya pada menit ke-47. Gol Musa yang pertama tercipta pada menit keempat.

Kekalahan ini tetap mengantarkan Nigeria ke babak 16 Besar. Sebab, pada pertandingan lainnya, Iran dihantam debutan Piala Dunia, Bosnia-Herzegovina dengan skor 3-1 (1-0). Ketiga gol penutup langkah Bosnia diciptakan oleh Edin Dzeko (menit 23), Miralem Pjanic ( 59) dan Avdija Vrsajevic tujuh menit jelang laga usai.

Sementara, satu-satunya gol Reza Ghoochannejhad pada menit ke-82 tidak mampu menyelamatkan Iran dari kekalahan.(ren)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iran Kalah, Asia Di Ujung Tanduk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler