Heat Gagal Samai Rekor Celtics, Bulls dan Lakers

Senin, 16 Juni 2014 – 16:29 WIB

jpnn.com - SAN ANTONIO - Ambisi Miami Heat membukukan three peat atau gelar ketiga secara beruntun gagal total. Pasalnya, Heat dipaksa mengakui kehebatan San Antonio Spurs dengan skor telak 87-104 pada game kelima grand final yang dilangsungkan di AT&T Center, Senin (16/6).

Kekalahan itu membuat ambisi Heat menyamai torehan Boston Celtics, Chicago Bulls dan Los Angeles Lakers sebagai tim yang mampu membukukan three peat akhirnya harus dikubur dalam-dalam. Hingga kini, hanya Celtics, Bulls dan Lakers yang bisa membukukan tiga gelar juara secara beruntun. Celtics melakukannya pada musim 1964-1966, Bulls (1996-1998) serta Lakers (2000-2002).

BACA JUGA: Sikat Heat, Tim Duncan Anggap Pembalasan Setimpal

“Mereka memainkan basket yang sangat luar biasa, terutama dalam tiga laga terakhir. Mereka tim yang lebih baik. Tidak ada cara lain untuk mengatakannya,” terang pelatih Heat, Erik Spoelstra sebagaimana dilansir laman ESPN.

Ya, Spurs memang tampil dominan pada grand final musim ini. Setelah menang di laga perdana, Spurs sempat ditekuk Heat pada game kedua. Namun, Tony Parker dkk langsung tancap gas dengan memetik tiga kemenangan beruntun.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Deschamps Akui Ketangguhan Pertahanan Honduras

 

BACA JUGA: Aguero: Keberuntungan Bantu Argentina Kalahkan Bosnia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Gelar Lagi, Spurs Samai Rekor Bulls


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler