Sikat Heat, Tim Duncan Anggap Pembalasan Setimpal

Senin, 16 Juni 2014 – 16:21 WIB
LeBron James memberikan selamat pada bintang San Antonio Spurs yang berhasil menjadi juara NBA 2013/2014/ FOTO: getty images

jpnn.com - SAN ANTONIO - Tim Duncan akhirnya kembali mengangkat tropi juara NBA bersama San Antonio Spurs. Itu terjadi setelah Spurs sukses menekuk Miamie Heat dengan skor telak 104-87 pada game kelima grand final yang dilangsungkan di AT&T Center, Senin (16/6) WIB.

Bagi Duncan dan Spurs, kemenangan itu menuntaskan dendam mereka atas Heat pada musim lalu. Saat itu, Spurs dipaksa mengakui ketangguhan Heat dengan agregat 3-4 di partai pemungkas.

BACA JUGA: Deschamps Akui Ketangguhan Pertahanan Honduras

Duncan ingat betul dengan kekalahan pada musim lalu. Salah satu yang paling menyesakkan ialah kekalahan pada game keenam. Saat itu, Heat mampu menyamakan kedudukan lewat tembakan tiga angka Ray Allen dan memaksa laga dilanjutkan dengan overtime. Heat pun akhirnya menang.

“Rasanya luar biasa. Kemenangan ini merupakan pembalasan setimpal. Ini merupakan momen yang emosional,” terang Duncan sebagaimana dilansir laman resmi NBA.

BACA JUGA: Aguero: Keberuntungan Bantu Argentina Kalahkan Bosnia

Dengan gelar itu, Duncan kini sudah mengoleksi lima cincin juara NBA. Duncan pun menjadi pemain ke-21 sepanjang sejarah NBA yang bisa memenangi lima gelar juara bersama satu tim.

“Ini adalah perasaan yang tak bisa dipercaya ketika mampu kembali menjadi juara setelah sekian lama dan bersama-sama para pemain ini. Semuanya berubah. Namun kami bisa beradaptasi,” tegas Duncan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Satu Gelar Lagi, Spurs Samai Rekor Bulls

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... LeBron James: Spurs Memang Lebih Kuat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler