Hendarman Bantah Gelar Perkara Kejaksaan - Kapolri

Rabu, 15 Juli 2009 – 21:49 WIB
JAKARTA- Jaksa Agung Herndarman Supandji akhirnya mengakui rencana pertemuannya dengan Kapolri Bambang Hendarso DanuriMeski begitu, Hendarman enggan berkontar tentang rencana pertemuannya itu

BACA JUGA: RUU Susduk Disepakati Disahkan 3 Agustus

''Rencana pertemuan dengan Kapolri memang ada
Malahan sudah sejak kemarin

BACA JUGA: RUU Susduk Belum Sah, DPD Siap Gugat

Namun, pertemuan itu tertunda, karena kesibukan masing-masing,'' kata Hendarman kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/7) malam.

Sebelumnya memang sempat beredar kabar, Kapolri akan melakukan ekspos gelar perkara di Kejaksaan Agung
Serunya, kabar itu menyebutkan, bahwa perkara yang bakal diekspos merupakan perkara korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat KPK

BACA JUGA: MA Pangkas Beban Eks Wako Medan

Tidak mengherankan, jika kemudian sejumlah wartawan menunggu di Kejaksaan AgungNamun, ditunggu hingga malam, ternyata gelar perkara yang dimaksud tidak ada

Hendarman sendiri tidak membantah tetapi juga tidak membenarkan kabar tersebutIa tak bersedia menanggapi kabar tersebutKetika terus didesak wartawan, ia baru bersuara,''ini merupakan rencana pertemuan biasaMasalah koordinasi yang menyangkut berkas-berkas Antasari AzharTidak ada kasus lain, selain ini,'' kata Hendarman menegaskan.

Sebelumnya, memang sudah ada pertemuan antara wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Hadiatmoko dengan Jampidum Abdul Hakim Ritonga dan Jampidsus Marwan EffendyPada pertemuan inilah, sumber-sumber JPNN menyebutkan berkas-berkas Antasari sudah dibereskan''Berkasnya kan belum selesai, masih P19Untuk melengkapi, polisi berkoordinasi dengan JampidumSedangkan dengan saya, belum ada pertemuan,'' ujar Hendarman menambahkan.

Lalu bagaimana dengan rencana gelar perkara korupsi yang disebut-sebut melibatkan sejumlah pejabat KPKKabarnya kasus itulah yang akan dijadikan polisi dan Kejaksaan Agung memukul balik KPK? "Ah kabar darimana itu? Tidak adaTidak benar ada konflik dengan KPKPertemuan tadi hanya menyangkut masalah Antasari sajaAda materi yang perlu dimasukkan, supaya bisa P 21,'' jelas Hendarman.

Soal gelar perkara antara polri dengan Kejaksaan? “Ndak adaAda melihat saya bohong? Ndak ada yg saya bohongiKalau Kabareskrim ke sini itu dalam rangka koordinasi biasa,” tambahnyaDari rencana pertemuan itu Jaksa Agung membebarkan bila bertemuan dengan Jampidum dan Jampidsus“Saya ketemu dengan Pak marwan bener, Pak Jampidum bener tapi kasusnya tidak membicarakan kasus yang ditangani mabes polri(rie/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaksa Agung: Saya Tak Tahu Rencana Pertemuan Polri-KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler