Jaksa Agung: Saya Tak Tahu Rencana Pertemuan Polri-KPK

Rabu, 15 Juli 2009 – 18:46 WIB
JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supandji mengaku tidak tahu adanya rencana pertemuan antara Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kepolisian RI"Saya tidak tahu

BACA JUGA: DPD Minta Penguasa Cina Dialog dengan Muslim Uyghur

Tidak ada itu," kata Jaksa Agung Hendarman di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (15/7), terkait rencana pertemuan yang menurut jadwal berlangsung di Kejagung pada pukul 15.00 WIB itu.

Tak jauh beda dengannya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Marwan Effendy, juga menyampaikan hal serupa
Menurutnya, Direktur Penuntutan belum melaporkan adanya pertemuan itu

BACA JUGA: Mabes Polri Sesalkan Cara Penangkapan Syech Puji

"Saya tidak tahu
Belum dilaporkan Dirtut (Direktur Penuntutan)," katanya saat didesak wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan atau gelar perkara ini akan membahas mengenai kasus dugaan korupsi dan tindak pidana umum di tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

BACA JUGA: DPR akan Gelar Paripurna Luar Biasa

Seperti diketahui, pihak kepolisian saat ini tengah menyidik kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin ZulkarnainPolisi sudah menetapkan sembilan tersangka, termasuk Ketua KPK Antasari Azhar.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa Wakil Ketua Bidang Penindakan KPK, Chandra M Hamzah, terkait dugaan penyalahgunaan penyadapanPemeriksaan itu terkait dengan dugaan penyadapan yang dilakukan KPK terhadap Nasrudin dan Rani Juliani.

Tak hanya itu, ditengarai juga ada kasus tindak pidana suap di tubuh KPKKasus ini terkait dengan penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan alat Sistem Komunikasi Radio TerpaduSalah satu oknum di KPK diduga telah menerima suap Rp 6 miliar dari tersangka Direktur PT Masaro, Anggoro WidjojoIsu suap ini juga menimpa salah satu direktur, penyidik, serta sopir KPK.

Informasi yang diterima, kasus ini mencuat setelah polisi menyita laptop milik Antasari AzharDi mana dalam laptop itu terdapat rekaman pengakuan dari seseorang kepada Antasari, mengenai dugaan suap terhadap oknum di KPK(rie/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenaikan Gaji Pejabat Masih Tunggu DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler