Heru Budi Dianggap Pekerja Keras dan Rendah Hati, Cocok Pimpin DKI Jakarta

Senin, 31 Oktober 2022 – 18:35 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (27/10). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono selama memimpin ibu kota dua minggu terakhir mendapat pujian.

Ketua Rumah Aktivis Indonesia Andri Nurkamal menilai Heru telah bekerja keras dan berkontribusi mempercepat pembangunan Jakarta yang bebas dari banjir dan kemacetan.

BACA JUGA: Pemprov DKI di Kepemimpinan Heru Terus Menggebrak, Segera Bangun Rusun yang Baru

Dia menganggap untuk menuntaskan berbagai pekerjaan rumah Jakarta dibutuhkan sosok yang siap bekerja keras dan mengayomi masyarakat.

"Dari sepak terjangnya beliau dua minggu ini kami melihat ada beberapa terobosan yang dibuat Pj gubernur seperti membangun koneksi dengan pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah pembangunan," ujar Andri dalam keterangannya, Minggu (31/10).

BACA JUGA: Samsul Ma’arif Bilang Begini Soal Penataan DKI yang Dilakukan Heru

Menurut dia, secara pribadi Heru Budi juga dianggap rendah hati dan dekat dengan masyarakat sehingga memudahkan komunikasi dengan semua pihak terkait di DKI.

"Karena perlu kolaborasi multisektor untuk membangun Jakarta terlebih menghadapi ancaman banjir dan kemacetan lalu lintas," kata dia.

BACA JUGA: Heru Budi Hartono Larang Anak Buahnya Cuti Saat Musim Hujan, Ini Alasannya

Adapun, sejak dilantik pada 17 Oktober 2022 lalu, Heru Budi Hartono langsung tancap gas dengan membuka kembali posko pengaduan di Balai Kota DKI Jakarta.

Dia juga kerap melakukan blusukan ke berbagai tempt Jakarta untuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik serta mengetahui persoalan yang terjadi di masyarakat.

Tak hanya itu, dia juga sudah bertemu dengan berbagai tokoh mulai Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Untung Budiharto.

"Dalam waktu singkat dua minggu itu ya saya rasa itu merupakan bukti bahwa Pj punya karakter pekerja keras dan akseleratif dalam melakukan pembangunan di Jakarta," tambah Andri. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tegas, Heru Budi Ogah Pakai TGUPP Bentukan Anies Baswedan


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler