Hingga 2008, Beasiswa Newmont Rp 9,6 M

Senin, 10 November 2008 – 14:17 WIB
JAKARTA - Hingga 2008 ini, PTNewmont Nusa Tenggara (PTNNT) telah mengucurkan dana beasiswa sebesar Rp9,6 M

BACA JUGA: DPRD Didesak Setujui Provinsi Tapanuli

Ini sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

''Program beasiswa PT
NNT ini diberikan kepada siswa yang sedang mengenyam pendidikan di tingkat menengah Pertama (SMP) hingga mahasiswa Sarjana Tiga (S3) yang cakupannya seluruh NTB, dan diprioritas bagi pelajar yang berada di KSB,'' kata Manager Senior Hubungan Eksternal PT

BACA JUGA: Bali Ground Zero Sepi, Tamu Paddys Club Susut

NNT, Malik Salim saat dihubungi JPNN.Com via ponsel, Senin (10/11).

Program ini, lanjut dia, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan dan sumberdaya manusia (SDM) NTB
Dikatakan, pada periode 2008/2009 ini, PT

BACA JUGA: Ego Bupati, Divestasi Newmont Gagal

NNT menargetkan akan memberikan beasiswa kepada 1.470 orangBeasiswa yang sudah terealisasi adalah beasiswa perak dan diberikan kepada 670 orang.

Sedangkan beasiswa emas, platinum dan peningkatan prestasi belum diumumkan"Untuk beasiswa emas, platinum dan peningkatan prestasi, saat ini tim independen sedang melakukan penyeleksian bagi calon penerima,'' ungkapnya.

Dijelaskan, terdapat empat jenis beasiswa yang diberikan oleh PTNNT yaitu beasiswa perak, emas, platinum dan beasiswa peningkatan prestasiBeasiswa perak diberikan kepada siswa-siswi berprestasi mulai tingkat SLTP hingga perguruan tinggiJumlah penerima beasiswa kategori ini hingga 2008 sebanyak 4.580 orang.

Sedangkan beasiswa emas adalah jenis beasiswa yang diberikan khusus bagi siswa lulusan SMA yang telah lulus pada Universitas Negeri terkemuka di Indonesia dengan bidang studi prioritas yang telah ditentukanHingga saat ini, penerima jenis beasiswa ini sebanyak 453 orang.

''Biasanya beasiswa emas ini diberikan dalam jangka waktu lima tahun, dengan membiayai SPP dan uang sakuBesarnya biaya SPP yang diberikan tergantung Perguruan Tinggi Negeri tempat mereka kuliah,'' ujarnya.

Beasiswa platinum, lanjut dia, merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa pascasarjana (S2) dan S3 untuk membantu biaya kuliah maupun biaya penelitianTotal penerima hingga saat ini mencapai 478 orangSedangkan beasiswa peningkatan prestasi diberikan khusus bagi mahasiswa Diploma III dan Strata Satu (S1) yang berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)Saat ini, jumlah penerima beasiswa ini sebanyak 160 orang.

Dia menambahkan, bagi siswa-siswi yang kurang mampu khususnya yang berada di lingkar tambang, PTNNT juga mengeluarkan program bantuan pendidikanProgram ini memberikan bantuan bagi siswa mulai dari tingkat SD hingga SMASejak dimulainya program ini, PTNNT telah memberikan bantuan kepada 2.152 pelajarDalam menyeleksi para penerima beasiswa, PTNNT bekerjasama dengan tim independen yang beranggotakan para akademisi berkompeten dari perguruan tinggi di Mataram.(sid/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polda Metro Minta Pemda Lobar Proaktif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler