Hitzfeld Sanjung Aksi Hebat Shaqiri

Kamis, 26 Juni 2014 – 08:32 WIB
Xherdan Shaqiri. Getty Images

jpnn.com - MANAUS - Xherdan Shaqiri menjadi pemain yang paling dipuja ketika Swiss menghancurkan Honduras dengan skor 3-0 pada laga terakhir Grup E di Arena de Amazonia, Kamis (26/6) pagi WIB.

Pasalnya, gelandang gempal milik Bayern Muenchen itu sukses memborong semua gol kemenangan Swiss. Berkat aksi hebat Shaqiri, Swiss akhirnya berhasil merebut tiket babak 16 besar.

BACA JUGA: Iran Tinggalkan Piala Dunia dengan Kepala Tegak

Pelatih Swiss, Ottmar Hitzfeld pun tak ragu menyanjung Shaqiri setinggi langit. Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Shaqiri merupakan pemain pembeda dalam pertandingan itu.

“Kami bermain sebagai tim yang kuat di kondisi sulit. Cuacanya sangat panas. Shaqiri bermain luar biasa hari ini. Dia menunjukkan apa yang bisa dilakukannya,” terang Hitzfeld di laman resmi FIFA.

BACA JUGA: Djokovic Butuh Empat Set Lawan Petenis 35 Tahun

Hitzfeld juga memuji usaha keras para pemain Swiss. Pasalnya, Shaqiri dkk mampu mengatasi tuntutan untuk menang. Bagi Swiss, kemenangan adalah harga mati untuk lolos ke babak 16 besar.

“Kami menunjukkan sikap yang luar biasa. Kami juga memperlihatkan keinginan serta gairah hebat. Itulah yang membuat kami akhirnya lolos,” tegas Hitzfeld.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Singkirkan Ekuador, Prancis Ditantang Nigeria di Babak 16 Besar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Azarenka Kandas di Babak Kedua Wimbledon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler