Honda Bawa Motor Update ke Sachsenring

Selasa, 12 Juli 2011 – 06:16 WIB
MUGELLO - Rangkaian MotoGP Jerman akhir pekan ini akan menjadi babak baru bagi pembalap yang memakai motor pabrikan HondaTiga pembalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa, serta pembalap Honda Gresini Marco Simoncelli menunggangi RC212V yang sudah update dengan beberapa komponen baru.

Honda sudah mengonfirmasi akan memakai motor yang sudah dilengkapi dengan paket elektronik barudan swingarm saat menjalani akhir pekan di Sachsenring

BACA JUGA: Pemain LPI Bisa Gabung Timnas

Sebelumnya, Stoner, Dovizioso dan Simoncelli sudah melakukan uji coba motor hasil update tersebut di Mugello, Italia, pekan lalu
Pedrosa absen karena masih fokus pada kondisi fisiknya pasca cedera dan operasi tulang selangka.

Di uji coba yang berlangsung sehari itu, trio Honda juga menguji setting pengereman mesin yang baru

BACA JUGA: United Bernegosiasi dengan Nerazzurri

Hasilnya, sinyal positif dan peningkatan dirasakan trio Honda atas beberapa update tersebut
Karena itu, tanpa ragu lagi Honda mengumumkan akan memakai update itu di Sachsenring.

"Kami mencoba sistem pengereman mesin yang berbeda dan mendapatkan sedikit peningkatan

BACA JUGA: Kedua Sepanjang Karir, jadi Penentu Kemenangan Galaxy

Meski tak terlalu sempurna, kami akan mencoba beberapa ide di Sachsenring," ujar Dovizioso seperti dikutip MCN.

Sedikit peningkatan itu dinilai Dovizioso sudah cukup membuatnya senang selepas dari MugelloLebih baik dari normal, menurutnya, berarti grip bagian belakang motor jadi lebih baikSementara uji coba swingarm baru memberi kesulitan di awal.

"Sedikit aneh, karena ada gerakan tambahan dan jadi lebih agresif di belakangTapi, catatan waktu lebih baik jadi lebih mudah," urai Dovizioso.

Sementara Simoncelli lebih menyoroti swingarm baru pada motornyaSecara umum, dia mendapatkan hasil positifBahkan dia yakin paket pengereman mesin yang baru akan membuat motornya tampil lebih baik di Sachsenring dan memberinya podium perdana musim ini.

"Kami mendapatkan banyak informasi yang baik dari sini (Mugello)Itu akan bagus sebelum menuju Sachsenring dan sepanjang sisa musim ini," tutur Simoncelli.

Bagi Stoner, tambahan komponen baru memberikan catatan waktu tercepat pada sesi uji coba tersebutPimpinan klasemen sementara MotoGP itu mencatat waktu terbaik pada dua sesi uji cobaSempat mengalami kecelakaan dalam sesi pertama pagi hari, pembalap Repsol Honda itu membukukan waktu tercepat 1 menit 47,326 detik.

Catatan waktu tersebut menjadi rekor baru di Sirkuit MugelloStoner memecahkan rekor atas namanya sendiriRekor sebelumnya diciptakan Stoner saat meraih pole position untuk balapan akhir pekan lalu yang terpaut sekitar 0,7 detik.

Uji coba tersebut menjadi penanda bagi berakhirnya uji coba memakai mesin 800 ccSebab, di uji coba berikutnya yang dijadwalkan dilakukan setelah MotoGP Ceko di Brno medio Agustus, tim memastikan akan memakai mesin 1.000 ccMereka butuh evaluasi besar sebelum memasuki musim baru 2012 yang memakai mesin 1.000 cc(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerman Tumbang, Inggris Menangis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler