Honda Upayakan Jazz Tetap Teratas

Selasa, 18 Januari 2011 – 14:21 WIB
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) siap 'tempur' habis-habisan untuk produk unggulan Honda Jazz menghadapi persaingan di kelasnya yang semakin ketatPenjualan Jazz tahun lalu meningkat 45 persen tetapi market share-nya merosot menjadi 42 persen dibandingkan 2009 sebesar 47 persen.

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, mengatakan selain kegiatan promosi langsung, All New Jazz juga akan didukung dengan berbagai kegiatan marketing secara tidak langsung

BACA JUGA: Saham Indosiar Naik Tidak Wajar

Antara lain terjun balapan, kontes modifikasi, safety campaign, dan kontes remaja untuk mencari duta produk
"Persaingan di kelas hatchback ini kan semakin ketat," katanya usai acara Honda Jazz Stars 3 di Djakarta Theater, kemarin.

Penjualan Jazz sepanjang 2010 mencapai 22.758 unit

BACA JUGA: Hutang Mandala Rp 800 Miliar

Jumlah tersebut meningkat 45 persen dibanding tahun lalu yang terjual 15.713 unit
Hanya saja, market sharenya merosot menjadi 42 persen dibanding tahun sebelumnya 47 persen.

Persaingan di kelas hatchback, seiring pasarnya yang semakin mengembang, memang kian ketat

BACA JUGA: RIM Bisa Lanjutkan Layanan BlackBerry di Indonesia

Saat ini ada 14 produk bersaing di segmen ini dipimpin Jazz dan Yaris dengan penjualan terbesar"Jazz ini memang istimewa bagi kamiSejak muncul tahun 2004 sampai sekarang selalu jadi market leader dan menguasai hampir setengah pangsa pasar," ucap Jonfis.

Jonfis mengakui bahwa logikanya ketika pemain tambah banyak maka market sharenya akan berkurangMeski begitu pihaknya akan terus berupaya memberikan segala kebaikan kepada konsumen di luar keunggulan produknya itu sendiri"Ya, itu salah satunya dengan menggelar berbagai acara termasuk Jazz Stars ini," terusnya.

Honda Jazz Stars3 adalah upaya pencarian sepasang remaja untuk menjadi duta merek (brand ambassador) JazzTotal peserta mendaftar mencapai 6558 orang dan setelah dilakukan penyaringan sejak akhir tahun lalu terpilih 30 finalis perempuan dan laki-laki.

Para perserta berasal dari Medan, Pekanbaru, Cilegon, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Solo, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan MataramJumlah pendaftar meningkat dari penyelenggaraan 2007 sebanyak 2.632 orang dan 3.688 orang pada 2008Selain menjadi duta, mereka merebutkan hadiah juara pertama Rp 65 juta, kedua Rp 50 juta, dan ketiga Rp 35 juta.

"Kami harap akan lahir bintang baru sebagai duta Honda Jazz yang punya karakter sama dengan produk kami, yakni aktif, dinamis, bergaya dan ramah lingkungan," jelas Jonfis(gen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah Beri Jaminan, Proyek PLTU Jateng Dilanjutkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler