Hongkong Belum Merespons Tawaran Uji Coba

Jumat, 16 Agustus 2013 – 08:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA-Bukan karena terlena oleh kemenangan atas Filipina dalam uji coba Rabu malam lalu (14/8) di Solo kalau kemudian Jacksen F. Tiago mengaku belum melakukan evaluasi. Tapi, lebih disebabkan pelatih asal Brasil itu menunggu Badan Tim Nasional.

Secara keseluruhan, Jacksen mengaku puas dengan permainan anak didiknya saat menundukkan Filipina 2-0. Tapi, kemenangan perdana timnas di bawah Jacksen itu masih menyisakan beberapa catatan. Bukan hanya di sektor depan, tapi juga di seluruh lini yang masih belum sepenuhnya padu.

BACA JUGA: Bahas Putaran Kedua Pekan Depan

"Tentu akan dibenahi lagi, dari tengah, belakang, maupun depan untuk meningkatkan level permainan menjadi lebih baik saat melawan Tiongkok," tuturnya.

Indonesian dijadwalkan meladeni Tiongkok dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 pada 15 Oktober nanti di Jakarta. Untuk itu, Jacksen mengaku sudah mengatongi kerangka tim, meski  pria yang merangkap menangani Persipura itu menyebut tetap ada peluang 20 persen susunan pemain akan berubah.

BACA JUGA: Higuain Bakal Bersinar Di Italia

Tujuannya, agar kekurangan yang terlihat dalam laga melwan Filipina bisa tertutupi. Dan, lanjut Jacksen, pemain tetap berusaha untuk terus menampilkan permainan terbaik atau mereka bakal tergeser.

Mengomentari peluang yang didapat anak didiknya, Jacksen menilai dua gol dari sekitar enam peluang matang yang dihasilkan sudah cukup bagus. "Di uji coba sebelumnya (melawan tim-tim dari Eropa), tim ini untuk mendapatkan peluang saja sulit, apalagi mencetak gol. Ini akan kami benahi pelan-pelan sampai mencapai level terbaik yang diinginkan," terang mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

BACA JUGA: Soal Arema, Kapolres Janji Lobi Polda

Untuk September, Jacksen sudah meminta kepada BTN agar mendukung program uji coba lanjutannya, yakni menghadapi Hongkong pada 29 September mendatang. Karena itu, para penggawa tImnas akan mulai dikumpulkan lagi pada 24 September.

Saat dikonfirmasi, sekretaris BTN Sefdin Syaifudin membenarkan bahwa pihkanya telah mengirimkan surat kepada HKFA (Federasi Sepak Bola Hong Kong). Tapi, sampai kemarin belum ada respons resmi terkait tawaran uji coba tersebut.

"Kami masih menunggu bagaimana jawaban mereka untuk kepastiannya," ujarnya.

Hong Kong sendiri sebelumnya memang sengaja dipilih oleh Jacksen karena untuk persiapan menghadapi Tiongkok. Karakter permainan tim tersebut dinilai bedrkarakter sama sama dengan Tiongkok. (aam/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masa Depan Bale di Spurs Belum Jelas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler