Hujan, Persiba Latihan di Lapangan Futsal

Minggu, 10 Agustus 2014 – 04:27 WIB

jpnn.com - HUJAN yang mengguyur Balikpapan pada Sabtu (8/8) mengganggu persiapan Persiba untuk menjamu Persipura Jayapura. Tim Beruang Madu, julukan tim Persiba tidak bisa berlatih di lapangan Stadion Persiba karena lapangan tergenang air.

Lapangan dengan kualitas buruk memang masih jadi momok Persiba. Pasalnya setelah hujan, lapangan memungkinkan untuk digunakan latihan.

BACA JUGA: Bendol Punya Segudang Taktik

Tak hanya itu, dengan kondisi lapangan yang buruk, juga ditakutkan membahayakan pemain karena akan melakoni laga penting saat menjamu Persipura Jayapura, Senin (11/8).

Walau lapangan tak bisa digunakan, manajemen tim tak lantas tinggal diam. Para pemain tetap berlatih meski menggunakan lapangan futsal. Arsitek Persiba Liestiadi memberikan durasi latihan hanya 50 menit saja.

BACA JUGA: Bradl Rajai Latihan Bebas Ketiga

"Ya hanya 50 menit kami latihan dengan intensitas medium saja, materi latihan yang saya berikan yakni ball possession, secara grup melakukan strategi bertahan dan menyerang," kata Liestiadi usai latihan kemarin saat sore.

Bukan hanya itu, latihan menjadi menarik saat pemain secara individu melakukan duel one by one. Pemain menyerang dan bertahan. Ada beberapa nama yang dipilih oleh Liestiadi yakni, Tim menyerang diisi Hendri, Ansu Toure, Fengky Turnando, Risky Novriansyah, Pape Latyr, Patrice Nzekou.

BACA JUGA: Jelang Laga Persib-Persija, Panglima Viking Meninggal

Sementara tim bertahan Joko Sidik, Fandy Mochtar, Rendy Siregar, Absor Fauzi, Ahmad Maulana dan Mustaid Billah. Latihan tersebut dimaksudkan untuk mengasah insting menyerang dan bertahan pemain.

Persiba memang harus memaksimalkan waktu yang ada. Pasalnya laga melawan Persipura Jayapura akan dijadikan salah satu usaha memastikan diri lolos dari jerat degradasi. "Kami akan berusaha dengan sangat baik untuk menang dan mendapat poin maksimal," ujar Liestiadi.

"Saat ini strategi sudah 90 persen tinggal menjaga para pemain agar tetap stabil. Sebelum menghadapi Persipura," pungkas Liestiadi. (*/ocy/obi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Madrid Belum Respon Rayuan MU Untuk Di Maria


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler