Human Initiative Rilis Kampanye Nyalakan Harapan Bantu Masyarakat Daerah Terpencil

Kamis, 24 Oktober 2024 – 16:30 WIB
Salah satu infrastruktur di daerah yang menjadi fokus Kampanye Nyalakan Harapan. Foto: dokumentasi Human Innitiative

jpnn.com, JAKARTA - Human Initiative (HI) kembali meluncurkan kampanye “Nyalakan Harapan". Sebuah gerakan untuk memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat, dengan fokus pada peningkatan kualitas hidup.

Pada tahun ini, kampanye Nyalakan Harapan akan difokuskan pada penyediaan akses infrastruktur yang layak.

BACA JUGA: Human Initiative Gandeng Guru Ajarkan Mitigasi Bencana Sejak Dini pada Murid TK

Itu sebagai jawaban atas kebutuhan mendesak di berbagai daerah yang kurang terjangkau, terutama di wilayah yang rentan terhadap bencana dan keterbatasan akses.

Seiring dengan makin meningkatnya tantangan dalam penyediaan aksesibilitas dan infrastruktur, terutama di wilayah-wilayah terdampak bencana juga pelosok, Human Initiative merespons kebutuhan ini melalui kampanye Nyalakan Harapan.

BACA JUGA: Human Initiative dan Mitra Kolaborasi Berikan Dukungan Kemanusiaan di Palestina

Kampanye itu tidak hanya hadir untuk menyediakan bantuan darurat, tetapi juga untuk memastikan keberlanjutan melalui pembangunan infrastruktur yang mendorong masyarakat untuk menjadi lebih tangguh.

Presiden Human Initiative (HI) Tomy Hendrajati mengatakan Kampanye Nyalakan Harapan hadir, karena pihaknya melihat bahwa banyak masyarakat yang kesulitan mengakses layanan dasar seperti air bersih, rumah layak, jembatan, sarana ibadah, dan pendidikan.

BACA JUGA: Human Initiative Bantu Salurkan Daging Kurban kepada 156.097 Jiwa di Pelosok Negeri

“Keterbatasan infrastruktur menjadi hambatan utama untuk pemulihan mereka. Kami bertekad untuk terus berikhtiar membuka akses melalui program-program infrastruktur yang berkelanjutan,” ucap Tomy dalam keterangannya, Kamis (24/10).

Menurut dia, Human Initiative berupaya menciptakan solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Program infrastruktur hasil kolaborasi dengan berbagai pihak tersebut, mulai dari pembangunan jembatan, sekolah, hingga fasilitas air bersih, telah memberikan dampak langsung bagi ribuan keluarga di berbagai pelosok negeri.

“Siharapkan dampak kolaborasi kemanusiaan tidak hanya untuk jangka pendek, tetapi juga memiliki visi jangka panjang dalam membangun pondasi yang kokoh untuk masa depan masyarakat Indonesia,” kata dia.

Kampanye “Nyalakan Harapan” berfokus pada 55 titik prioritas yang tersebar di berbagai wilayah terpencil dan terpinggirkan di Indonesia.

Lokasi-lokasi itu dipilih berdasarkan tingkat urgensi kebutuhan infrastruktur, di mana banyak masyarakat belum memiliki akses layak terhadap pendidikan, kesehatan, dan fasilitas umum lainnya.

“Human Initiative mengajak masyarakat luas untuk berperan serta dalam menyukseskan kampanye ini dan membantu menjangkau titik-titik prioritas tersebut,” jelasnya. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Human Initiative Berhasil Berdayakan Warga Jadi Sukarelawan Tangguh Bencana


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler