Ibra Pilih PSG Juara Ketimbang Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 29 Oktober 2013 – 14:57 WIB
Zlatan Ibrahimovic. Getty Images

jpnn.com - PARIS - Merengkuh gelar pemain terbaik dunia tentu menjadi impian semua pesepakbola. Tapi tidak untuk Zlatan Ibrahimovic. Pemain berjuluk Ibracadabra tersebut lebih memilih membawa Paris Saint-Germain (PSG) juara ketimbang meraih Ballon d'Or.

Ucapan Ibra, sapaan karibnya ini berkaitan dengan dukungan media Prancis terkait anugerah pemain terbaik sejagad. Media-media di Negeri Anggur, julukan Prancis dikabarkan memberikan support pada Ibra untuk mematahkan dominasi Lionel Messi.

BACA JUGA: Tata Sebut Madrid Layak Dapat Penalti di El Clasico

Messi memang sukses merebut Ballon d'Or dalam empat musim terakhir. FIFA sendiri baru mengumumkan kandidat peraih Ballon d'Or, Selasa (29/10) malam WIB. Namun, Ibra disebut-sebut masuk dalam 23 nominee itu. Tapi, Ibra justru cuek.

"Gelar juara untuk tim adalah Ballon d'Or untuk saya. Memenangkan tropi Ballon d'Or bukanlah mimpi saya. Mimpi saya adalah memenangkan tropi bersama klub," terang Ibra sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (29/10).

BACA JUGA: AVB Minta Lamela Belajar Bahasa Inggris

Mantan juru gedor Inter Milan itu menganggap, gelar pemain terbaik dunia hanyalah bonus kecil ketika sudah tampil maksimal di level klub. Karena itu, kapten timnas Swedia tersebut lebih berkonsentrasi memberi kejayaan untuk PSG.

"Saya berlatih keras setiap hari agar PSG mendapatkan hasil positif. Saya sangat bahagia bermain di PSG. Saya memberikan semua yang saya miliki untuk tim ini," tegas mantan penyerang Ajax Amsterdam tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mazzarri: Inter Bisa Repotkan Semua Tim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Hanya Pakai Dua Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler