Ibukota Siaga Banjir Besar

Selasa, 17 November 2009 – 13:46 WIB
Gubernur DKI Fauzi Bowo. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ikut dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam rapat dengan beberapa menteri, Selasa (17/11)Dua hal yang menjadi pembahasan dengan gubernur yang akrab disapa Foke itu adalah soal krisis listrik dan banjir ibukota.

"Memang, perkiraaan cuaca mengatakan akan banjir

BACA JUGA: Dukungan Hak Angket Tembus 201

Kita sedang dalam proses memperbaiki sarana dan prasarana, tapi ini urusan mikro
Maksud saya, urusan makro itu (adalah) memperbaiki saluran-saluran air," ungkap Foke kepada wartawan, di kantor kepresidenan.

Dijelaskannya, saat ini beberapa daerah yang sedang disedot (saluran airnya) itu adalah seperti kawasan Monas dan Kali Pesanggrahan

BACA JUGA: Polisi Dituding Lindungi Anggodo

"Saya minta bantuan wartawan untuk menginformasikan kepada warga, agar waspada dalam musim hujan tahun ini
Terutama warga di sekitar Ciputat

BACA JUGA: Ary Muladi Kembali Penuhi Panggilan

Tahun lalu, di sana ada Situ GintungTapi tahun ini tidak ada lagi kanKita mempersiapkan keadaan terburuk, maksudnya, (dengan) kewaspadaan lebih dari sebelumnya," paparnya.

Foke pun menyebutkan bahwa banyaknya cekungan di bantaran Pesanggrahan dan Ciputat, membuat kawasan itu jadi sangat mudah dilanda banjir"Hujan cukup besar sebentar saja, air bisa mencapai atapCoba perhatikan juga di sekitar Kusir RayaSekarang pemukiman masyarakat yang terkena banjir lebih luasMemang, untuk (menangani) itu sekarang Departemen PU sedang melakukan tenderDananya Rp 1 triliun lebih," papar Foke pula.

Terkait antisipasi bencana banjir, khususnya di daerah yang diperkirakan rawan tersebut, Pemda DKI sendiri kata Foke lagi, sejauh ini sudah menyiapkan tenda dan tim kesehatan, termasuk juga aparat keamanan"Mereka itu kan belum pernah banjir besarMakanya disiapkan tenda, kesehatan dan aparatSekarang saja sudah disiapkan semuanya," pungkasnya(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kelaparan Masih Ancam Yahukimo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler