Ical Kaget Baru Sekarang KPK Jerat Budi Gunawan

Selasa, 13 Januari 2015 – 17:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ikut mengomentari langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan calon Kapolri, Komjenpol Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi.  Ical -sapaan Aburizal- mengaku kaget dengan keputusan KPK menjerat Budi.

"Tentu saya kaget sekali karena dari dulu tidak pernah jadikan tersangka, tapi begitu kemudian dicalonkan menjadi Kapolri jadi tersangka," kata Ical usai menghadiri rapat pleno FPG di gedung DPR, Selasa (13/1).

BACA JUGA: Ical: Kok Baru Sekarang Tersangka

Terkait dukungan atas Budi sebagai calon Kapolri, Ical mengaku fraksinya di DPR belum memutuskan sikap. Alasannya, sikap Golkar bergantung pada keputusan presiden yang mengusulkan Budi sebagai calon Kapolri.

"Kita belum tahu mendukung siapa karena tergantung dari sikap pemerintah. Tapi yang mengajukan kan presiden, hak prerogratif presiden," jelasnya.

BACA JUGA: Demokrat Tak Setuju Uji Kelayakan Budi Gunawan Dilanjutkan

Yang pasti, Ical merasa terkaget-kaget dengan keputusan KPK menjerat calon Kapolri satu-satunya yang diusulkan istana itu. “Saya kaget dari dulu gak tersangka kok sekarang jadi tersangka," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Jerat Budi Gunawan Bukan Karena Momentum Suksesi di Polri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus PAN: Ini Dampak Jokowi tak Konsisten


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler