Ical: Kok Baru Sekarang Tersangka

Selasa, 13 Januari 2015 – 17:45 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie ikut mengomentari penetapan calon kapolri Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dugaan rekening gendut di KPK. Bahkan dia kaget dengan keputusan lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

"Tentu saya kaget sekali karena dari dulu tidak pernah jadikan tersangka, tapi begitu kemudian dicalonkan menjadi kapolri jadi tersangka," kata Ical usai menghadiri rapat pleno FPG di gedung DPR, Selasa (13/1).

BACA JUGA: Demokrat Tak Setuju Uji Kelayakan Budi Gunawan Dilanjutkan

Terkait dukungan atas pencalonan Budi, Ical mengaku fraksinya di DPR belum memutuskan sikap. Itu karena Golkar bergangtung pada keputusan presiden.

“Kami belum tahu mendukung siapa karena tergantung dari sikap pemerintah. Yang mengajukan kan presiden. Itu hak prerogratif presiden," jelasnya.

BACA JUGA: Jerat Budi Gunawan Bukan Karena Momentum Suksesi di Polri

Begitu juga saat ditanya apakah ada instruksi dari DPP Golkar agar fraksi menolak fit and proper test calon kapolri dihentikan. "Kita belum tahu juga mengenai berita itu, saya kaget dari dulu gak tersangka kok sekarang jadi tersangka," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Politikus PAN: Ini Dampak Jokowi tak Konsisten

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkopolhukam Minta Masyarakat Kedepankan Asas Praduga tak Bersalah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler