Ical Siap Jadi Konsultan Gratis

Kamis, 22 Oktober 2009 – 19:51 WIB
JAKARTA– Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Aburizal Bakrie (Ical) mengatakan siap menjadi konsultan gratis bagi Agung LaksonoTawaran itu disampaikan Ical saat serah terima jabatan Menko Kesra di kantor Menkokesra Jalan Merdeka Barat Nomor 3, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saya bersedia jadi konsultan (terkait tugas menkokesra, red) dan gratis, gak usah bayar,” ucap Ical, Rabu (22/10).

Kontan ucapan ini pun disambut tawa seluruh undangan di Ruang Rapat Utama yang dihadiri oleh sejumlah mantan menteri periode 2004-2009 dan menteri periode 2009-2014 di bawah koordinator menkokesra,

Berkali-kali pula Ical menyebut hubungan harmonisnya dengan Agung, termasuk posisinya saat ini di partai

BACA JUGA: JPU Bantah Surat Dakwaan Kembar

Di mana Ical menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar  dan Agung sebagai Wakil Ketua Umum.

Dalam kesempatan itu Ical yang didampingi istrinya Tatty Aburizal Bakrie banyak memberi semacam catatan kepada Agung yang juga didampingi istri Sylvia Amelia Wenas
Terutama tentang apa saja pencapaian kerja yang sudah dikerjakan di bawah koordinator kesejahteraan rakyat  dan apa saja yang perlu dilanjutkan. 

Di antaranya upaya penanggulangan kemiskinan, penanganan kasus di Papua yang harus dilakukan dengan pendekatan kesra bukan dengan pendekatan militer sampai upaya pemadaman kebakaran hutan di Kalimantan.

Sementara itu, Agung mengatakan sesuai arahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maka dalam tugasnya mendatang ia diminta mempertajam fungsi koordinator kesra.

“Juga mempertahankan dan melanjutkan program PNPM Mandiri, Kredit Usaha Rakyat, Jamkesmas dan BOS,” sebut Agung.(viv/JPNN)

BACA JUGA: Golkar Ancam Tarik Kadernya dari Kabinet

BACA JUGA: Janji SBY Urus Perbatasan Ditagih

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asset di Hongkong dan Inggris Sedang Didata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler