IHSG Akhirnya Bergerak Menguat, Saham Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Selasa, 17 Mei 2022 – 11:06 WIB
Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (17/5) dibuka menguat pada perdagangan pagi ini.

Setelah mengalami pelemahan pada dua hari kemarin, hari ini IHSG dibuka menguat 65,91 poin atau +1,00 persen menuju level 6.663,90.

BACA JUGA: The Fed Bertindak, Harga Saham GoTo Meleyot, Telkom Bilang Begini

Analis CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya dalam risetnya mencatat kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 1,16 poin atau 0,12 persen ke posisi 997,14.

"Pergerakan IHSG hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang diprediksi berada dalam kondisi stabil," ujar William, Selasa (17/5).

BACA JUGA: IHSG Masih Anjlok, Cermati Rekomendasi Saham Ini

Meskipun demikian, tekanan yang terjadi dalam pergerakan IHSG terlihat masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah sehingga pola gerak market masih berpotensi bergerak di level stabil dalam jangka pendek.

"Selama support level dapat dipertahankan, momentum fluktuatif harga bisa dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan trading harian," ungkap dia.

BACA JUGA: Usai Lebaran IHSG Hari Ini Dibuka Melemah 74 Poin, Coba Cermati Saham Berikut

Dalam risetnya, William merekomendasikan saham yang bisa dicermati, seperti UNVR, ASII, BBCA, SMGR, ITMG, HMSP, TBIG, CTRA. (mcr28/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Saham BBTN Masih Sangat Murah Dibanding Perbankan Lainnya


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler