India Dicoret Dari Tuan Rumah Formula 1 2014

Selasa, 30 Juli 2013 – 16:23 WIB

jpnn.com - LONDON- Aksi pengurangan tuan rumah Formula 1 untuk musim 2014 mulai dilakukan. Bos F1, Bernie Ecclestone mengatakan, India menjadi negara yang akan dicoret dari status tuan rumah balapan jet darat tersebut untuk musim mendatang.

“Apakah India akan menjadi tuan rumah Formula 1 musim mendatang? Saya rasa tidak. Saya pikir kami harus mencari solusi untuk musim 2015 dan 2016 dibandingkan untuk musim 2014 mendatang,” terang Ecclestone seperti dilansir laman Crash, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Bendol: Pemain Muda Persija Butuh Penguatan Mental

Banyak hal yang menjadi pertimbangan Ecclestone dalam pencoretan tersebut. Di antaranya ialah mengenai pajak local. Selain itu, bergabungnya tiga tuan rumah anyar juga membuat Ecclestone harus melakukan pengurangan.

Seperti diketahui, musim mendatang, tiga negara menjadi tuan rumah baru. Mereka ialah Rusia, Austria dan Amerika Serikat (AS). Dengan tambahan tiga negara tersebut, jumlah seri menjadi 22. Padahal, Ecclestone menegaskan hanya akan menggunakan maksimal 20 seri.

BACA JUGA: Persipura Siap Kunci Gelar Juara ISL

Kepala Federasi Motorsport India, Vicky Chandhok pun mengakui bahwa peluang India menggelar balapan Formula 1 musim mendatang sangat tipis. Bagaimanapun, ketika Ecclestone sudah mengeluarkan komentar, kepastian hanya tinggal menunggu waktu.

“Saya berkata bahwa apa yang diucapkan Ecclestone pasti memiliki arti. Namun, lebih baik menunda balapan di India hingga empat bulan sehingga kami tetap bisa menjadi tuan rumah musim mendatang. Kami punya kontrak lima tahun,” ujar Chandok. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ferrari Klaim Alonso Bertahan Musim Mendatang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kimi Ingin Menang Untuk Jegal Vettel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler