Ingin Jadikan PPP Partai Gaul

Sabtu, 14 Mei 2011 – 16:43 WIB

BANDUNG -- Munculnya sejumlah politisi muda di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), secara perlahan menghapus imej partai berlambang kabah itu partainya para politisi sepuhMalahan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat Rachmat Yasin (RY), mendambakan PPP menjadi partainya kalangan anak muda yang gaul

BACA JUGA: Semua Pemilik KTP Diverifikasi



“Saya memimpin satu organisasi dengan memiliki prinsip bahwa sebuah performance menjadi sesuatu yang sangat penting
Untuk itu, dalam memimpin PPP Jawa Barat, saya akan mengubah performance agar PPP menjadi partai gaul,” tegas RY seperti diberitakan Radar Bogor (grup JPNN).

Dijelaskan Bupati Bogor itu, meskipun gaul, PPP tetap menganut ideologi partai Islam

BACA JUGA: DPR Rampungkan DIM RUU Keistimewaan Jogjakarta

Menurut RY, konsep tersebut merupakan upaya agar PPP bisa diterima di semua lapisan masyarakat
“Kalau partai dikemas dengan cara menarik, perhatian pemilih pada pemilu nanti akan banyak

BACA JUGA: PNS Bisa Disanksi Berdasar Putusan MK

Ke depannya kita akan jadi partai gaul dan terbuka,” imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu menyatakan, pihaknya akan mengoptimalkan lumbung suara PPP di wilayah kabupatenSelama ini, lanjut RY, pemilih di kabupaten lebih banyak ketimbang perkotaan“Saya menyadari bahwa basis PPP lebih banyak di kabupatenIni yang akan kami optimalkanTapi, kami juga akan mencoba meraih suara pemilih pemula di perkotaan,” paparnya.

Disinggung mengenai pemilukada gubernur Jabar 2013 mendatang, RY mengaku masih pikir-pikir mengusung kadernya untuk maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Meski diakui, tujuan mendirikan partai politik intinya merebut kekuasaan"PPP juga mau mengusung kader menjadi gubernur Jabar, tapi orangnya siapa? Nanti dulu," ujarnya.

Dia malah lebih tertarik untuk membicarakan target suara PPP di pileg 2014"DPW PPP Jawa Barat menargetkan perolehan suara sebanyak 15 persen," ujarnya mantab(mga/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisruh Kobar, KPU Kalteng Sudah Usulkan Ujang-Bambang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler