Ingin Tangan Lebih Mulus? Lakukan Hal Ini

Rabu, 25 Februari 2015 – 12:38 WIB

jpnn.com - Kebanyakan dari kita lebih sering memperhatikan masalah perut, wajah maupun mata. Namun, tak banyak yang memperhatikan tangan. Padahal, banyak masalah yang terjadi pada tangan.

Di antaranya ialah kulit yang semakin tipis atau bintik-bintik hitam. Berikut berbagai cara yang bisa dilakukan agar tangan Anda bisa lebih mulus. (fny/jpnn)

BACA JUGA: Perempuan Cantik Ini Senang Menyelamatkan Anjing Telantar di Jalanan

1. Bintik-bintik usia.

"Mereka sebenarnya bintik matahari. Bahkan jika Anda tidak lagi berjemur atau menghabiskan banyak waktu di luar pada saat ini, bintik-bintik ini merupakan tanda berapa banyak waktu yang Anda habiskan di bawah sinar matahari dalam beberapa tahun terakhir," kata dermatolog Jessica Wu, MD, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (24/2).

BACA JUGA: Tips Mencegah Flu Selama Hamil

Wu merekomendasikan menggunakan produk yang mengandung bahan-bahan memudar seperti licorice atau kedelai yang dapat membantu menghilangkan bintik-bintik ini.

Selain itu Anda bisa menghilangkan bintik ini dengan laser, chemical peeling atau pembekuan dengan semprotan nitrogen cair. Namun, perlu diingat bahwa tangan memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan dari wajah.

BACA JUGA: Dapatkan Segera Makanan Ini, Maka Kehidupan Seks Anda akan Meningkat

Anda dapat mencegah bintik-bintik penuaan dengan menggunakan tabir surya. Pilih tabir surya yang memberikan perlindungan terhadap UVA berspektrum luas, karena ini adalah sinar yang paling terkait dengan produksi melanin.

2. Vein -y hands

"Ketika usia Anda bertambah, kulit di tangan juga mulai menipis," kata Carolyn Jacob, MD, direktur di Bedah Kosmetik Chicago dan Dermatology.

Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat melakukan injeksi seperti Restylane dan Radiesse yang dapat meningkatkan penampilan tangan secara keseluruhan.

3. Tangan keriput

"Seiring dengan bertambahnya usia, kolagen dan lemak di tangan kita memecah dari waktu ke waktu," kata Alexandra Zhang, MD, dermatolog Klinik Cleveland. Hal ini menyebabkan keriput, tulang terlihat di tangan Anda.

"Laser tertentu dengan teknologi pecahan dapat merangsang sintesis kolagen dengan mengurangi down time dan dapat membantu untuk mengencangkan kulit," katanya.

3. Kuku compang-camping dan kutikula

"Kutikula Anda membantu menutup kuku dan mencegah bakteri dan jamur," kata Wu. Jadi apa pun yang Anda lakukan, jangan memotong kutikulan Anda.

"Pemotongan kutikula terkadang akan membuat mereka tebal dan retak yang memungkinkan terjadinya infeksi di bawah kulit," kata Wu.

Untuk menjaga kuku agar selalu terlihat indah, Anda sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, asam lemak omega-3 dan silikon.

4. Kulit kering

Carilah krim topikal yang mengandung retinol atau antioksidan seperti vitamin C, teh hijau atau ekstrak kopi.

" Mereka akan membantu meratakan warna kulit dan merangsang sintesis kolagen yang membuat tangan Anda halus dan segar," kata Wu.

5. Selalu memakai sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah tangga

Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi tangan dari kontak dermatitis yang dapat menyebabkan kulit kering, mengelupas, kemerahan dan peradangan.

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kriteria Kamar Tidur Seksi yang Bikin Mood Bercinta Naik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler