Ini Alasan MU Jadikan Rooney Bergaji Tertinggi di Inggris

Sabtu, 22 Februari 2014 – 22:39 WIB

jpnn.com - MANCHESTER- Keputusan Manchester United menjadikan Wayne Rooney sebagai pemain dengan gaji termahal di Inggris memang sudah tepat. Laman BBC, Sabtu (22/2) menulis, MU memiliki banyak keuntungan dengan kesepakatan anyar itu.

Pasalnya, tim berjuluk Setan Merah itu memiliki proyeksi keuangan yang sangat bagus. Prestasi yang meredup memang membuat manajemen MU mulai khawatir dengan kelangsungan neraca keuangan.

BACA JUGA: Chelsea Menang Berkat Gol Telat John Terry

Hal itulah yang membuat sang pelatih David Moyes dan Direktur Eksekutif Ed Woodward berada di bawah tekanan. Mereka dihasrukan bisa membuat MU kembali menunjukkan diri sebagai tim hebat setelah hengkangnya Sir Alex Ferguson.

Nah, Moyes dan Woodward sudah menjalankan tugas pertamanya setelah berhasil mendatangkan playmaker Chelsea, Juan Mata. Bagi MU, Mata dianggap sebagai upaya pertama mendongkrak prestasi klub.

BACA JUGA: Banjir Doa Untuk Kesembuhan Marquez

Setelah Mata, MU memang mengincar tanda tangan Rooney. Wazza, julukan Rooney adalah level kedua untuk membangun tim. Dari situ, semua bisa melihat keseriusan pemilik MU, Malcolm Glazer untuk membangun nama besar tim.

Kehadiran Mata dan kesepakatan kontrak Rooney diharapkan bisa menjadi magnet untuk mendatangkan pemain bintang di musim mendatang. Selain itu, kontrak Rooney juga hanya tersisa 18 bulan.

BACA JUGA: Rooney Bikin Moyes Alami Deja Vu

Andai Rooney lepas, MU tentu tak akan mendapatkan apa-apa. Hal itulah yang membuat MU mati-matian mempertahankan Rooney. Setan Merah pun tak ragu menggelontorkan gaji Rp 5,8 miliar per pekan.

Nah, gaji sebesar itu dianggap sangat murah jika menilik kemampuan Rooney. Andai Rooney hengkang, MU tentu akan kesulitan mendatangkan pemain dengan kemampuan sepadan. Kini, dengan kesepakatan itu, MU bisa menggunakan sisa anggaran untuk membeli pemain lain, terutama di posisi gelandang dan pertahanan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganda Putra Juara Dunia, Resmi Jadi Ayah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler