Ini Alasan Sutiyoso Usung Anak Buah jadi Wantimpres

Senin, 19 Januari 2015 – 17:12 WIB
Ketua Umum PKPI, Sutiyoso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyodorkan nama Yusuf Kartanegara sebagai salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Menurut Ketua Umum PKPI Sutiyoso, partainya mengusung nama Yusuf karena ia yang dinilai paling berpengalaman dalam banyak bidang.

"Saya anggap Pak Yusuf mumpuni dalam rangka TNI, beliau pernah jadi panglima dan jaksa agung muda. Jadi sekjen PKPI, pribadinya baik itu alasan saya sodorkan beliau," ujar Sutiyoso di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (19/1).

BACA JUGA: Sertijab Kabareskrim Masih Tunggu Skep Kapolri

Selama ini, isi dari jajaran Wantimpres di pemerintahan sebelumnya adalah orang-orang profesional. Sedangkan wantimpres yang dipilih Presiden Jokowi sekarang kebanyakan berasal dari parpol. Termasuk Yusuf.

Menanggapi itu, Sutiyoso meyakini Yusuf akan bersikap profesional dalam membantu kerja Presiden Joko Widodo. Ia mengaku juga akan segera menonaktifkan Yusuf dari partai.

BACA JUGA: Basarnas Tunggu Kabar Terbaru dari 13 Penyelam

"Ya parpol kalau dia juga profesional latar belakangnya ya enggak apa-apa. Pak Subagyo kan mantan KSAD, Pak Sidarta kan bekas Ketua MPR juga," tandas Sutiyoso.(flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Gubernur Riau Akui Palak Gulat Manurung Rp 2,9 Miliar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menlu Pastikan Dubes Belanda dan Brasil tak Ditarik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler