Ini Cara Pemuda Pancasila Dukung Program Bela Negara

Kamis, 22 Oktober 2015 – 04:59 WIB
Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno. Foto: YouTube/Joshua Oppenheimer

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila menyatakan dukungannya atas gagasan Kementerian Pertahanan tentang program bela negara. Rencananya, organisasi kepemudaan pimpinan Japto S Soerjosoemarno itu akan membahas program bela negara dalam musyawarah nasional (munas) PP pada 13-16 November mendatang.

Pada Rabu (21/10) siang, Japto bersama pentolan PP lainnya, Yorrys Raweyai mendatangi kantor Kemenhan di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat untuk beraudensi tentang bela negara. Menurut Japto, organisasinya bersedia membantu pemerintah merealisasikan program bela negara. 

BACA JUGA: Luhut Panjaitan Ternyata Anak SD, Kata Daniel

Japti menjelaskan, dalam munas PP nanti akan digelar diskusi khusus tentang bela negara. Dalam forum itu pula Menhan Ryamizard Ryacudu diundang untuk menjadi pemateri.

"Bela negara itu menyatukan para ahli, profesi, membantu presiden di pemerintahan. Menhan itu mengarahkan kita harus mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab sama pada negara dan audiensi ini meminta beliau mengisi materi. Insya Allah kalau bisa munas dibuka oleh presiden,” ujar Japto usai audensi di Kemenhan seperti dikutip Rakyat Merdeka Online.

BACA JUGA: Jokowi: Jangan Lupa Simpan Nomor Pak Luhut

Sedangkan Yorrys mengatakan, pihaknya melakukan audensi dengan sejumlah pihak sekaligus untuk mengundang hadir sebagai pembicara dalam Munas PP nanti. Pihak yang diundang antara lain Kemenhan, Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Panglima TNI, Kapolri hingga Presiden Joko Widodo.

"Kami membuat surat audiensi dengan Kemenhan, kemudian Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, dan bapak Presiden. Audiensi untuk memohon kehadiran beliau-beliau sebagai pemateri," ujar Yorrys.(rmo/JPNN)

BACA JUGA: Plh Wali Kota Bisa Ajukan Usulan Pemberhentian Calon Kada Berstatus Anggota Dewan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lewat Cara Ini Jokowi-JK Dorong BUMN


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler