Ini Dia Cawapres Ideal Prabowo

Kamis, 03 April 2014 – 15:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Survei Political Communication Institue (Polcomm) yang dirilis di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (3/4), menempatkan nama Priyo Budi Santoso sebagai calon wakil presiden (Cawapres) ideal bagi Prabowo Subianto, calon presiden dari Partai Gerindra.

"Responden mengatakan bahwa Priyo Budi Santoso merupakan pasangan cawapres ideal bagi Prabowo sebesar 18,5 persen," kata  Direktur Riset Polcomm, Heri Budianto, saat merilis hasil survei bertajuk "Potret elektabilitas capres-cawapres dan mencari sosok cawapres ideal".

BACA JUGA: Bendahara Ratu Atut Benarkan Rano Karno Ditransfer Duit Rp 1,250 M

Nah, selain politikus Partai Golkar Priyo Budi Santoso, pasangan cawapres ideal bagi Prabowo lain adalah Dahlan Iskan yang dipilih oleh 13,6% responden, Jusuf Kalla 10,4%, Irman Gusman 9,6% dan Mahfud MD 8,9%,.

Menurut Heri, Priyo Budi dinilai responden cocok berpasangan dengan Prabowo Subianto karena tokoh muda, berpengalaman di bidang politik serta berasal dari partai Golkar.

BACA JUGA: Sidang Vonis Emir Moeis Ditunda Senin Pekan Mendatang

"Dahlan Iskan dinilai responden karena tampil sederhana, memiliki pengalaman di bidang bisnis, tokoh pers, dan karena di pemerintahan menjadi Menteri," jelasnya. (fat/jpnn)

Hasil Survei Polcomm Tentang Cawapres Prabowo:
Priyo Budi Santoso: 18,5%
Dahlan Iskan 13,6 %
Jusuf Kalla: 10,4 %
Irman Gusman: 9,6 %
Mahfud MD: 8,9 %
Basuki Tjahaya Purnama: 8,4%
Hatta Rajasa: 3,5 %
Ali Masykur Musa: 3,5 %
Anies Baswedan: 3,4 %
Gita Wirjawan: 3,1 %

BACA JUGA: Penuntasan Honorer K1 Tunggu Keputusan MenPAN-RB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Sidang Putusan, Emir Moeis Jantungan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler