Ini Kekuatan Honda Versi Valentino Rossi

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 10:15 WIB

jpnn.com - SEPANG- Balapan MotoGP musim ini sepertinya bakal jatuh ke pelukan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Hingga kini, pembalap muda asal Spanyol tersebut masih leading 38 poin atas jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo.

Selain memiliki kemampuan membalap yang luar biasa, Marquez juga mendapatkan sokongan motor yang bagus. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi pun mengakui bahwa motor Honda memang luar biasa.

BACA JUGA: Pedrosa Sudah Unggul Setengah Detik

Setelah menjalani sesi latihan bebas kedua, Rossi pun membeberkan keunggulan motor Honda dibanding para pesaing. Kelebihan itulah yang membuat Marquez seperti leluasa memetik kemenangan di setiap seri.

"Honda memiliki sesuatu yang spesial di tikungan kecil. Mereka bisa membuat perbedaan di garis tikungan. Honda sangat kuat," terang Rossi sebagaimana dilansir laman Crash, Sabtu (12/10).

BACA JUGA: Bungkam Belarusia, Spanyol Pimpin Grup I

Saking hebatnya, Rossi sampai menganalogikan bahwa ban untuk musim ini memang dibangun untuk motor keluaran Honda. Sementara, Yamaha mesti berjuang lebih keras. "Mereka seperti bisa menggunakan ban depan dengan lebih baik dibanding kami.

Seamless gearbox mereka juga lebih halus. Namun keunggulan Honda bukan hanya di gearbox. Tetapi juga setingan sasis," tegas Rossi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Inggris Benamkan Montenegro

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antusias Sadarkan Host Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler