Ini Penjelasan Jokowi soal Kedekatannya dengan Soetrisno Bachir

Jumat, 11 September 2015 – 05:02 WIB
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo akhirnya mau menjelaskan seperti apa hubungan dan posisinya dengan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir.

Jokowi, panggilan beken presiden mengakui, sudah membicarakan banyak hal dengan Soetrisno. Salah satunya membicarakan masalah ekonomi dan industri.

BACA JUGA: Mensos Pastikan Rehabilitas bagi Korban Narkoba Jalan Terus

"Berbicara tentang masalah investasi, industri, ekonomi saja. Ingin fokus di industri," ujar Jokowi, di Manggarai, Jakarta, Kamis (10/9).

BACA JUGA: DPD RI Curiga, Situasi Gaduh Kabinet Disengaja

Soetrisno Bachir. Foto: dok/JPNN.com

Jokowi tidak menampik maupun membenarkan bahwa Soetrisno ditawarinya untuk memimpin Komite Ekonomi dan Industri (KEIN). Lembaga itu tadinya adalah Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang dipimpin Chairul Tanjung, mantan Menko Perekonomian di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

BACA JUGA: Ini Cara Menteri Marwan Percepat Penyaluran Dana Desa

Jokowi hanya mengatakan, baru mengumpulkan nama-nama yang masuk di lembaga baru itu. "Tadi baru masukan-masukan, nama-nama tapi belum. Masih kami godok lagi. Ya kami ingin bentuk komite ekonomi dan industri nasional," imbuh Jokowi.

Menurut Jokowi, tujuan adanya lembaga itu karena pemerintah ingin fokus di industri. Pasalnya, untuk masa depan perekonomian Indonesia membutuhkan industrialisasi dan hilirisasi. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengusaha Pelayaran Tolak Kebijakan BI soal Transaksi Pakai Rupiah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler