Ini Pujian dari Fahri Hamzah untuk Hakim Sarpin

Senin, 09 Maret 2015 – 19:03 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Sarpin Rizaldi sempat memicu kontroversi ketika pada pertengahan Februari lalu memenangkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, putusan Sarpin yang menyatakan penetapan status tersangka korupsi  untuk Budi tidak sah banyak dikritik para pegiatantikorupai.

Namun, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah justru memuji Hakim Sarpin. Menurut Fahri, justru putusan Sarpin telah memberi kesempatan luar biasa terhadap rakyat untuk menemukan keadilan.

BACA JUGA: Dorong Ponpes jadi Pusat Pelatihan Menuju Desa Mandiri

"Menurut saya, Hakim Sarpin telah memberikan kesempatan yang luar biasa pada kita, karena tanpa penyidikan orang dijadikan tersangka bisa dilawan dan itu bagus bagi Bangsa Indonesia untuk menemukan keadilan yang sebenarnya," kata Fahri di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (9/3).

Selama ini, politikus PKS itu, banyak warga negara yang tiba-tiba dijadikan tersangka oleh KPK maupun kepolisian tanpa mereka tahu dugaan tindak pidana  yang telah dilakukan. Karenanya, Fahri menyebut Hakim Sarpin telah menginspirasi banyak pihak untuk melawan ketidakadilan.

BACA JUGA: Wako Palembang dan Istri Terbukti Sogok Akil

"Dari sisi hukum, mestinya para tersangka itu punya hak untuk mengetahui tentang dugaan tindak apa yang telah dilakukan? Putusan hakim Sarpin tersebut merupakan pintu masuk untuk melawan kesewenangan penyelidikan melalui praperadilan," ulasnya.(fas/jpnn)

 

BACA JUGA: Tak Lanjut S3 Bikin Jonan Bersyukur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orang Dekat BG Jabat Dirtipideksus, Polri: Semua Dapat Kesempatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler