Ini Rahasia Neuer Gagalkan Penalti Ozil

Kamis, 20 Februari 2014 – 14:45 WIB
Mesut Ozil gagal mengeksekusi penalti ke gawang Bayern Munchen yang dikawal Manuel Neur di Emirates Stadium, Kamis (20/2). Pada pertandingan ini, Bayern Munchen mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0. FOTO: @FCBayern

jpnn.com - LONDON - Manuel Neuer menjadi salah satu pemain yang paling dielu-elukan ketika Bayern Muenchen menekuk Arsenal dua gol tanpa balas pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Itu tak lepas dari kecemerlangan Neuer menggagalkan eksekusi penalti Mesut Ozil ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Neuer dengan gemilang mementahkan sepakan Ozil yang mengarah ke tengah gawang.

BACA JUGA: Superman Pecundangi Lakers di Staples Center

Neuer pun membeberkan rahasia kesuksesannya menggagalkan usaha kompatriotnya di timnas Jerman itu. Menurut Neuer, waktu adalah hal yang menjadi kunci keberhasilannya.

"Dia merupakan pemain sangat lambat memutuskan kemana akan mengarahkan bola. Jadi, saya memutuskan menunggu cukup lama," terang Neuer sebagaimana dilansir laman Bild, Kamis (20/2).

BACA JUGA: Jadi Pahlawan, Costa Pilih Puji Courtois

Kiper timnas Jerman itu juga membantah kebersamaannya dengan Ozil ketika di Schalke 04 sebagai salah satu kunci. Bagi Neuer, hal itu tak ada hubungannya dengan kesuksesannya mementahkan usaha Ozil.

"Kebersamaan saya dengan Ozil di Schalke tidak berarti membuat saya tahu kemana dia akan menendang bola. Hal paling penting adalah bagaimana dia berlari ke bola," tegas Neuer. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tekuk Raptors, Bulls Petik 4 Kemenangan Beruntun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timberwolves Hajar Pacers 104-91


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler