Ini yang Jadi Prioritas Bupati Baru Purbalingga

Senin, 22 Februari 2016 – 08:50 WIB
Sertijab Bupati Purbalingga. Foto: Aditya/Radar Banyumas

jpnn.com - PURBALINGGA-Bupati Purbalingga, Tasdi akan memprioritaskan pengentasan kemiskinan di tahun pertama pemerintahannya ini. Hal tersebut didasari masih tingginya angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Purbalingga. 

Komitmen ini disampaikan saat serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (20/2). "Pendapatan per kapita masyarakat Purbalingga masih rendah. Rata-rata hanya sekitar Rp 6,3 juta per tahun atau Rp 540 ribu per bulan," katanya.

BACA JUGA: Hanya 0,2 Persen Warga Jadi Nasabah Bank Sampah

Tasdi menegaskan, pihaknya membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk melaksanakan visi dan misi tersebut. Dia juga menyampaikan, salah satu upaya untuk menggairahkan ekonomi terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah dengan memberikan kredit lunak dan kemudahaan pinjaman bagi pengusaha kecil.

"Target kami memang bagaimana kemiskinan bisa ditekan dan tingkat kesejahteraan masyarakat naik," paparnya.

BACA JUGA: Hari Ini, Polisi Mulai Siaga Satu

Hadir dalam acara sertijab tersebut Wagub Jateng Heru Sudjatmoko, mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko, jajaran Forkominda, anggota DPRD, pejabat terkait. Bersamaan dengan Serijab, juga dilaksanakan acara Pesta Rakyat dengan menyediakan berbagai macam makanan yang disiapkan gratis untuk masyarakat.

Wagub Jateng Heru Sudjatmoko mengatakan pihaknya mengharapkan agar Tasdi dan Tiwi bisa menjalin sinergitas dengan berbagai jajaran di pemerintahan.  Termasuk dengan jajaran DPRD. Salah satu prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan adalah pembukaan Lapangan Udara (Lanud) Wirasaba menjadi bandara komersial. (tya/bdg/dil/jpnn)

BACA JUGA: Insiden Supermoto 2016 di Sidoarjo, Dua Tewas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Umat Hindu Minta Bekal untuk Berperang Melawan Adharma


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler