Istri Bupati Lulus CPNS

Minggu, 16 Februari 2014 – 06:23 WIB

jpnn.com - MUARA ENIM – Panitia seleksi tes CPNS akhirnya mengumumkan daftar nama peserta tes seleksi CPNS yang lolos dari kategori 2. Dari total sekitar 951 honorer yang mengikuti tes seleksi kategori 2 dari Kabupaten Muara Enim, hanya sebanyak 401 yang dinyatakan lolos oleh pansel.

“Dari pengumuman yang dikeluarkan pansel, untuk Kabupaten Muara Enim ada sebanyak 401 yang lulus tes CPNS,” terang Kepala BKD Muara Enim, Siti Herawati melalui Kabag Formasi, Erlandi, kemarin (15/2).

BACA JUGA: Tanggap Darurat Pantura Selesai Akhir Februari

Salah seorang peserta yang lulus tes itu, kata Erlandi, yakni Shinta Paramitha Sari, yang merupakan istri Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar.

Nama Shinta tertulis lulus tes dengan nomor 220, nomor tes 560313005787. Setelah ada pengumuman itu, kata Erlandi, selanjutnya nanti aka proses untuk NIP, disamping mungkin ada berkas yang masih perlu dilengkapi. Apakah ada honorer yang sebelumnya terdata sebagai CPNS asal Kabupaten Muara Enim, dan sudah ditugaskan pindah ke Kabupaten PALI?

BACA JUGA: Gunung Kelud Masih Berpotensi Meletus

Menurut Erlandi, pihaknya belum mengetahui, berapa banyak honorer yang sekarang bertugas di Kabupaten PALI lulus tes. “Kami masih akan lihat dulu berkas di kantor. Jika ada yang lulus dan sudah pindah tugas ke Kabupaten PALI akan dikoordinasikan dengan BKD Kabupaten PALI.

Sebab, kata dia, untuk Kabupaten PALI saat ini telah memiliki organisasi pemerintahan sendiri salah satunya BKD sendiri. Sebelumnya, mereka memang masih terdata sebagai honorer melalui BKD Muara Enim. Namun, saat ini sudah pindah ke Pemkab PALI.

BACA JUGA: Jual Pasir Kelud ke Surabaya

Terpisah, Shinta Paramitha Sari ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya lulus tes CPNS lewat jalur K2. “Alhamdulillah ya, dapat kabar lulus tes semalam sekitar pukul 20.30 WIB,” kata Shinta. Menurut Shinta, atas kelulusan tersebut, jelas sangat disyukuri.

Namun, kata dia, sekaligus masih ada rasa prihatin. Sebab, masih banyak rekan K2 asal Kabupaten Muara Enim yang tidak lulus tes. “Kita berharap kawan-kawan yang belum lulus tes, dan sebelumnya sama-sama mengabdi sebagai honorer tetap bersabar dan di lain waktu dapat kesempatan yang sama,” katanya.(bis/vin/ce2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada PSK Tunawicara di Mojokerto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler