Jagokan Jokowi-Rudy

Hadapi Pilkada di Solo, PDIP

Minggu, 17 Januari 2010 – 11:12 WIB
SOLO - Dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP dalam waktu dekat akan segera mengeluarkan rekomendasi bagi calon wali kota/wakil wali kota menghadapi pilkada Solo 2010Dipastikan, rekomendasi akan jatuh ke pasangan Jokowi-Rudy

BACA JUGA: Panwas Solo Tak Kebagian Dana

Mengingat, pasangan kandidat yang diajukan DPC PDIP Kota Solo juga hanya satu pasangan.

"Saya yakin 80% bahwa rekomendasi akan diberikan kepada pasangan JOkowi - Rudy
Kebetulan DPC juga hanya mengajukan satu pasangan saja," ungkap Wasekjen DPP PDIP Mangara Siahaan kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/1).

Lebih jauh Mangara menjelaskan, DPP sore ini (kemarin-red) menggelar rapat

BACA JUGA: Tuntut Ganti Rugi, Segel Sekolah

Dan pihaknya mengaku sudah mengecek kepastian rekomendasi tersebut
Dia memastikan salah satu agenda rapat DPP tersebut adalah membahas rekomendasi calon wali kota/wakil wali kota

BACA JUGA: KM Lawit Tetap Berlayar

Termasuk rekomendasi bagi pengajuan DPC PDIP Kota Solo.

Secara administratif, lanjutnya, sebenarnya sudah tidak ada masalahTinggal menunggu keputusan rapat DPPBahkan, secara draft sudah jadi tinggal memberi nomor surat sajaIni artinya, rekomendasi DPP bagi pencalonan Jokowi-Rudy sudah mendekati finalMenurut Mangara, jika rapat dihadiri ketua umum Megawati Soekarnoputri dan sekjen Pramono Anung maka tinggal teken saja.

"Draft sudah siap tinggal kasih nomor surat sajaApabila dalam rapat ketua umum dan sekjen hadir maka tinggal teken sajaKarena rekomendasi harus ditandatangani ketua umum dan sekjen," tegas anggota DPR RI yang berangkat dari Dapil IV Jateng ini.

Menurut Mangara, rekomendasi akan turun manakala tidak ada persoalan-persoalan istimewaApalagi hanya satu pasangan calon seperti yang diajukan DPC PDIP Kota SoloTerlebih lagi, dari sisi popularitas JOkowi-Rudy yang merupakan incumbent wali kota/wakil wali kota Solo memang paling unggul.

"Saya kira hingga kini memang tidak ada hal-hal istimewa yang memungkinkan rekomendasi bagi calon wali kota dan wakil wali kota Solo berubahSaya yakin itu," ujar Mangara.

Saat ditanya kesediaan Jokowi kembali maju dari PDIP, Mangara menjawab sudah pasti bersedia"Pada Rakercabsus beberapa waktu lalu, saya tanyakan kepada Jokowi, apakah saudara bersedia dicalonkan dari PDIPDia menjawab, sebagai kader saya siap," ucap Mangara menirukan pernyataan JOkowi dalam forum Rakercabsus.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pihaknya masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPPDia membenarkan bahwa saat ini DPP tengah melakukan pembahasan soal rekomendasiNamun mengenai kepastian turunnya rekomendasi dia mengaku tidak mengetahui.

"Benar saya saat ini memang di JakartaTapi ada urusan dengan PU dan ke DPR RIYa,kemungkinan saya juga mampir ke DPP PDIPSoal rekomendasi itu wewenang DPP," terang Rudy kepada wartawan(aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemda Siap Bantu Dana Bangun Lapas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler