Jalan Terjal Para Unggulan

Minggu, 20 Juni 2010 – 02:50 WIB
UNGGULAN - Rafael Nadal dan Roger Federer, dua unggulan utama di turnamen tenis Wimbledon kali ini. Foto: Rainbowskill.com.

LONDON - Perburuan gelar petenis terbaik berlanjut di grand slam Wimbledon yang dimulai pekan depanDi tunggal pria, persaingan perebutan gelar juara tak jauh dari dua penghuni peringkat teratas ATP (Asosiasi Tenis Pria), Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss).

Perjalanan menuju peluang pertemuan dua kandidat juara itu diiringi fase yang berat

BACA JUGA: Taka dan Jayusman Dapat Keringanan

Federer akan menghadapi jalan berat untuk memenuhi ambisinya meraih gelar ketujuh Wimbledon
Juara bertahan dan unggulan utama itu berada di grup atas

BACA JUGA: Striker Jepang Masih Mandul

Dia berpeluang untuk menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Andy Roddick (unggulan kelima), unggulan ketiga Novak Djokovic (Serbia), atau mantan juara asal Australia, Lleyton Hewitt di perempat final.

Di final Wimbledon tahun lalu, Federer mengalahkan Andy Roddick melalui pertandingan maraton lima set
Untuk kampanye mempertahankan gelar, Federer akan mengawali perjuangannya menghadapi petenis peringkat ke-65 asal Kolombia, Alejandro Falla.

Sementara petenis peringkat satu dunia, Rafael Nadal, menempati grup bawah bersama petenis tuan rumah Andy Murray (unggulan keempat) dan finalis Prancis Terbuka 2009 dan 2010, Robin Soderling (Swedia)

BACA JUGA: Poulsen Masih Dihantui Gol Bunuh Diri

Nadal yang diunggulkan di tempat kedua akan menghadapi petenis Jepang, Kei Nishikori di babak pertama.

Di bagian wanita, Williams bersaudara, Venus dan Serena, berpeluang untuk kembali bertemu di final untuk kelima kaliSerena berada grup atas bersama juara Wimbledon 2004 Maria Sharapova (Rusia) dan finalis Prancis Terbuka 2010, Samantha Stosur (Australia)Sementara kakaknya, Venus, berpeluang menghadapi dua petenis petenis Belgia yang pernah mencicipi peringkat nomor satu WTA (Asosiasi Tenis Wanita), Kim Clijsters dan Justine Henin.

Di Wimbledon kali ini, Clijsters berusaha meraih gelar pertamanya di grand slam lapangan rumput ituIbu satu anak itu ingin meraih gelar grand slam kedua sejak kembali ke tur WTA Agustus 2009Prestasi terbaik Clijsters di Wimbledon hanya sampai semifinal, yaitu pada edisi 2003 dan 2006.

"Sangat menggetarkan, karena saya sangat menyukai turnamen iniSaya cinta Wimbledon, saya menyukai seluruh atmosfernya," papar Clijsters, seperti dikutip Reuters(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oranje Masih Tanpa Robben


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler