Jalan Terjal Rafael Nadal di Indian Wells

Rabu, 05 Maret 2014 – 17:54 WIB
Rafael Nadal. FOTO: getty images

jpnn.com - CALIFORNIA- Jalan Rafael Nadal mempertahankan gelar juara di Indian Wells 2014 sangat terjal. Pasalnya, petenis peringkat pertama dunia itu mesti bersua dengan lawan-lawan yang lebih tangguh.

Musim ini, turnamen itu diramaikan Andy Murray, Roger Federer dan Novak Djokovic. Di atas kertas, ketiga petenis top itu bakal menjadi lawan yang superberat bagi Nadal. Selain itu, masih ada Stanislas Wawrinka yang merupakan juara Australia Open 2014.

BACA JUGA: Bek Denmark Buru Kaos Steven Gerrard demi Keluarga

Menilik drawing, peluang Nadal untuk bertemu para petenis top itu terbuka sangat lebar. Andai berjalan seperti harapan, Nadal akan bersua Murray pada babak perempat final. Itu akan menjadi pertemuan ke-19 untuk keduanya.

Hingga kini, Nadal masih superior dengan memetik 13 kemenangan dalam 18 laga. Nah, setelah itu, Nadal bisa bersua Federer pada babak semifinal. Lagi-lagi, Nadal juga memiliki rekor yang lebih baik, yakni 23-10.

BACA JUGA: Peluang Nasri di Timnas Prancis Penuh Misteri

Skenario itu bisa berjalan lebih sulit andai Federer ditekuk Stanislas Wawrinka. Andai itu terjadi, Nadal tentu harus bersua Wawrinka. Itu juga akan menjadi pertarungan yang berat bagi Nadal.

Pasalnya , Nadal pernah dipermalukan Wawrinka pada partai final Australia Open 2014 lalu. Andai mulus ke final, Nadal bisa saja bersua petenis peringkat kedua dunia asal Serbia, Novak Djokovic. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Chamberlain Menyesal Pernah Minta Jersey Neymar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oezil Terancam Dicoret Dari Timnas Jerman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler