Jangankan Rakyat, DPR Saja Bingung

Kamis, 23 Juli 2015 – 16:45 WIB
Rusuh Tolikara. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya mengakui internal DPR bingung untuk memahami apa sesungguhnya penyebab rusuh di Tolikara, Papua, saat Idul Fitri lalu.

"Jangankan rakyat, kita di DPR saja masih bingung, apa akar permasalahan sesungguhnya di Tolikara hingga berujung pada pembakaran," kata Tantowi Yahya, ketika dihubungi, Kamis (23/7).

BACA JUGA: Menteri Yuddy Klaim Revolusi Mental ASN Sudah Tampak

Oleh karena, politikus Partai Golkar ini minta kepada semua pihak agar tidak gampang menyebut siapa yang paling bertanggung, sebelum tahu akar masalahnya.

"Apa penyebab kerusuhannya saja Pemerintah masih belum satu kata? Wapres bilang karena speaker, sementara yang lain bilang karena pembakaran kios, ada yang bilang karena pembakaran mushola," imbuhnya.

BACA JUGA: Berkas Novel Sudah di Kejaksaan

Terpisah, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sukamta mengatakan, Presiden Jokowi perlu mengevaluasi kinerja para pembantunya, yang kewenangannya terkait dengan kasus Tolikara.

"Biar dievaluasi Presiden saja. Biar hal ini dipikir oleh Presiden Jokowi," ujar Sukamta melalui pesan singkat. (fas/jpnn)

BACA JUGA: STOP PRESS! Dua Tersangka Rusuh Tolikara Sudah Ditangkap

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNN Manfaatkan Masa Mudik untuk Ingatkan Bahaya Narkoba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler