Januari, Honorer Gelar Demo Serentak

Selasa, 23 Desember 2014 – 14:53 WIB
Tenaga honorer menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Forum Honorer Indonesia (FHI) meminta seluruh elemen tenaga honorer tetap bersatu dan solid dalam melakukan perjuangan.

Komunikasi dan kerja sama FHI dan Forum Honorer Kategori Dua (FHK2I) dalam memperjuangkan tenaga honorer perlu didukung seluruh organisasi tenaga honorer yang ada di daerah.

BACA JUGA: Gelar Aksi Besar-besaran, Honorer K2 Siap Berangkat ke Jakarta

"Honorer K2 jangan sampai terpecah belah. Kalau tidak solid, honorer sendiri yang rugi karena pemerintah akan melihat kita berjuang sendiri-sendiri. Konsolidasi harus tetap dilakukan untuk rencana aksi serentak di daerah masing-masing serta di Jakarta pada Januari mendatang," kata Ketua Dewan Pembina FHI Pusat Hasbi kepada JPNN, Selasa (23/12).

Sesuai permintaan Komisi II DPD RI, honorer K2 memberikan bahan dan data verifikasi validasi (verval). Itu sebabnya, seluruh forum tenaga honorer secepatnya melakukan pendataan anggotanya.

BACA JUGA: Jelang Natal, Teroris Masih Bergerak

"Data ini akan kita serahkan ke DPR RI sebagai data pembanding dari versi pemerintah. Kami berharap teman-teman di daerah secepatnya menyelesaikan vervalnya," ujarnya.

Dengan melakukan penyusuran data tenaga honorer di setiap daerah diharapkan dapat membentengi masuknya oknum-oknum yang ingin menggelembungkan data honorer K2 seperti terjadi saat ini.

BACA JUGA: Antar Gaplek, Terlibat Perampokan Bersama Pak Bos, Dibekuk Densus

"Sampai kapanpun masalah honorer K2 tidak akan selesai kalau datanya terus berkembang. Pemerintah mestinya segera mengunci datanya, apalagi sudah beberapa kali menyurat ke daerah untuk meminta data vervalnya," pungkasnya. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejumlah Honorer Menangis di Kantor Menteri Yuddy


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler