Jelang Sarapan, Balita Beli Ekskavator 'Online'

Jumat, 22 Mei 2009 – 20:20 WIB
HEADLINE - Pipi, bocah Selandia Baru berusia 3 tahun yang 'berkesempatan' tampil sebagai headline suratkabar, lantaran 'memenangkan' lelang sebuah ekskavator seharga 8.000 poundsterling. Foto: Rodney Times.
AUCKLAND - Banyak orangtua mungkin saja mengaku senang, jika putra-putri mereka yang masih kecil bisa belajar sendiri dan mengembangkan kemampuan baru semenjak diniTapi mungkin tidak demikian yang baru-baru ini dirasakan orangtua Pipi Quinlan, balita usia 3 tahun dari daerah Stanmore Bay, sebelah utara Auckland, Selandia Baru.

Seperti diberitakan situs Guardian pada Jumat (22/5) sore, Pipi yang dibiarkan sendiri bersama komputer dan koneksi internet tersambung, selang beberapa menit saja menjelang sarapan, ternyata langsung belajar 'belanja online'

BACA JUGA: Bunuh Diva, Konglomerat Mesir Dihukum Gantung

Tak tanggung-tanggung, barang yang berhasil dibeli oleh bocah tersebut adalah sebuah ekskavator 'betulan' seharga 8.000 poundsterling
Sebuah 'prestasi' yang bahkan membuatnya tampil sebagai headline suratkabar.

Ternyata, saat sang ibunda masih belum sempat menemaninya, Pipi berhasil membuka browser internet dan menemukan sebuah situs belanja online, TradeMe, yang kebetulan sehari sebelumnya sudah dibuka ibunya dan belum sempat log-off

BACA JUGA: Jumlah Kasus Flu Babi Lampaui 10.000

Bukan kebetulan memang, karena Sarah - nama sang ibu - sendiri sebelum itu memang mencari-cari ekskavator mainan untuk dibeli lewat situs tersebut.

"Pertama kali saya mengetahui hal (pembelian) ini adalah saat turun ke bawah dan membuka komputer
Saya baca ada sebuah email dari TradeMe yang menyebutkan saya telah memenangkan lelang sebuah barang, dan satu email lagi dari penjual yang isinya kira-kira 'Saya rasa anda akan menyukai mesin penggali ini'," ungkap Sarah kepada koran Rodney Times, yang memasang berita headline itu.

Diceritakan Sarah lagi, dirinya mengira bahwa awalnya dia berhasil membeli mainan ekskavator yang sempat ia ikuti lelangnya beberapa buah sehari sebelumnya

BACA JUGA: Direktur CIA: Lokasi Nuklir Pakistan Tak Diketahui

"Tapi ternyata tidakSaat saya kembali (ke komputer) dan membaca ulang email-email itu, saya lihat angka 20.000 dolar (mata uang Selandia Baru, Red), dan baru benar-benar terkejut," tambahnya.

Sarah pun menyampaikan bahwa ia segera menghubungi situs lelang tersebut, sekaligus pihak penjual, lantas menceritakan apa yang telah terjadiTradeMe sendiri kemudian memaklumi dan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan pihak penjual, serta memasukkan kembali alat berat merk Kobelco itu ke daftar pelelanganSementara si kecil Pipi, untuk saat ini diupayakan oleh ibunya agar tak bisa menjangkau komputer dulu(ito/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zimbabwe Bakal Digelontor Jutaan USD oleh Bank Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler