Jero Selesaikan PR Darwinsaikan PR Darwin

Rabu, 26 Oktober 2011 – 18:54 WIB

JAKARTA--Menteri ESDM, Jero Wacik mengaku banyak sekali keputusan-keputusan penting Menteri ESDM yang ditinggal pendahulunya Darwin Zahedy SalehKeputusan tersebut satu per satu harus ia selesaikan segera untuk memacu peningkatan di sektor energi.

"Puluhan keputusan Menteri ESDM yang terpending

BACA JUGA: DPR Minta LSM Ditertibkan

Di BPMigas saja, ada sekitar 30 keputusan, belum lagi di jajaran Kementerian ESDM
Satu per satu harus saya selesaikan secepatnya keputusan yang pending itu," ucap Jero di kantornya, Rabu (26/10).

Baru seminggu menjabat sebagai Menteri ESDM, ia telah mengeluarkan kebijakan penting yakni pertukaran penjualan gas ke Singapura dan PT PLN

BACA JUGA: Honorer Kategori I Bisa Gugur Karena Disanggah

" Persis satu minggu menjabat, saya sudah bergerak cepat dengan membuat keputusan penting yang menurut saya ditunggu banyak pihak," ungkapnya.

Dengan sisa waktu selama tiga tahun kata Jero bukanlah waktu yang lama baginya untuk dapat menyelesaikan kepeutusan-kepeutusan tersebut
Namun menurutnya, jika hal itu dikerjakan secara bersama-sama dengan pihak terkait terutama di jajaran Kementerian ESDM, maka semuanya bisa diselesaikan dengan cepat.

"Saya dan Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo serta jajaran KESDM akan bergerak cepat bagaimana menyelesaikan persoalan-persoalan yang tertunda tersebut," ungkapnya.

Jero menjelaskan, ia tidak akan sulit menyesuaikan diri dengan jajaran Kementerian ESDM untuk mengebut kebijakan-kebijakan di sektor energi, mengingat mayoritas dari mereka satu alumni dengannya di ITB.

"Saya sudah lama bersahabat dengan mereka (di jajaran KESDM), terlebih dengan Wamen

BACA JUGA: 8 November, Malinda Jalani Sidang Perdana

Saya kira kami berdua sudah cocok," imbuhnya.(Yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BSDMI P2ED Mengaku Lembaga Resmi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler