JK Ingin Bangun Penyimpanan Ikan untuk Nelayan di Indonesia Timur

Sabtu, 14 Juni 2014 – 14:11 WIB

jpnn.com - TERNATE - Calon wakil presiden Jusuf Kalla masih menyisir kawasan Indonesia timur untuk berkampanye. Sabtu, (14/6) giliran Pelabuhan Dufa-dufa Ternate, Maluku Utara dijadikan JK sebagai titik menyampaikan visi dan misinya jika terpilih jadi orang nomor dua di pemerintahan Tanah Air. Salah satu yang ditekankan saat berorasi di sana adalah dirinya akan berusaha serius mempercepat pembangunan insfrastruktur dan ketersediaan listrik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan timur Indonesia.

"Ini hanya dibutuhkan keseriusan, bagaimana menyiapkan infrastruktur dan listrik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan timur seperti Ternate dan Ambon," kata JK di pelabuhan Dufa-dufa Ternate, Maluku Utara, Sabtu.

BACA JUGA: Timses Prabowo-Hatta Mengaku Tak Ada Hubungan dengan Obor Rakyat

Kunjungan JK ke Pelabuhan Dufa-dufa adalah untuk melihat dari dekat proses bongkar muat hasil ikan nelayan sebagai bagian dari menjaring aspirasi masyarakat. Di sela-sela kunjungannya itu JK menyampaikan kekayaan laut yang begitu besar di kawasan timur produksinya tidak bisa ditingkatkan karena terkendala masalah penyimpanan.

"Hasilnya banyak dan masyarakatnya punya etos kerja yang baik, tapi ngak bisa banyak-banyak karena tidak ada gudang penyimpanan," kata ujar cawapres pasangan Jokowi itu. Karenanya, tambah JK di wilayah timur ini perlu dibangun gudang penyimpanan ikan untuk menampung hasil tangkapan para nelayan.

BACA JUGA: Pemred Obor Rakyat Ngaku Asisten Staf Khusus Presiden

"Setidaknya perlu dibangun lima gudang penyimpanan ikan di kawasan timur ini. Ini harus dibangun sistem di wilayah timur ini," imbuhnya. Menurut dia jika hal itu dilakukan dengan serius maka tidak perlu waktu lama untuk membangunnya. Kira-kira hanya perlu waktu satu tahu. (ant/tp/mas) 

BACA JUGA: Peserta UN SMP Samarinda Lulus 100 Persen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Soal Pertemuan Menteng, Polri bisa Tiru TNI Usut Kasus Babinsa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler