JK Langsung Tanya Kondisi Negara

Setibanya di Jakarta Seteleh Keliling Eropa

Minggu, 15 November 2009 – 22:46 WIB
Foto : Fadil/Fajar/JPNN

JAKARTA - Sejak turun dari kursi wakil presiden akhir Oktober lalu, Jusuf Kalla bersama keluarga berada di EropaSabtu malam (14/11), mantan ketua umum Partai Golkar itu baru tiba di tanah air

BACA JUGA: Cegah Penyakit Musuh Generasi Bangsa!

Begitu menginjakkan kaki, JK langsung bertanya kondisi negara kepada orang-orang yang menjemputnya.
 
"Bagaimana kabar? Bagaimana negara?" tanya JK kepada Ali Mochtar Ngabalin, mantan anggota DPR, yang menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta
Selain Ali Mochtar, hadir Ketua Komisi II DPR Burhanuddin Napitupulu dan anggota Komisi III Chaeruman Harahap

BACA JUGA: Boediono dan Sri Mulyani Target Angket Century


 
Mendapat pertanyaan dari JK, Ali Mochtar, Burhanuddin, dan Chaeruman secara bergantian bercerita sembari berjalan menuju kendaraan
Tampak JK serius menyimak cerita dari ketiganya

BACA JUGA: Linda Gumelar Harus Pahami CEDAW

Termasuk, cerita soal Bank Century, hak angket DPR, serta perseteruan KPK dan Polri.
 
Tak ada komentar yang disampaikan JKDia juga belum melayani wawancara dengan wartawanTapi, setelah berpisah dengan JK, Ali mengatakan bahwa mantan ketua umum DPP Partai Golkar itu sangat prihatin terhadap sejumlah masalah yang membelit negeri ini dan dibiarkan berlarut-larut tanpa penyelesaian"Saya ditanya apa kabar negaraSaya jawab saja tidak ada kabar gembira yang bisa saya sampaikan ke Daeng Ucu," katanya.
 
Andaikata ada JK, lanjut dia, masalah tersebut tidak akan terjadiBahkan, Ali menyampaikan ke JK, jika masalah itu terus dibiarkan, negara ini tinggal menunggu kehancuran"Rakyat juga akan semakin sulit," tuturnya.
 
Burhanuddin tidak mau bercerita tentang laporannya ke JKTapi, menurut dia, akan ada kejutan dalam satu atau dua hari ke depan"Tunggu saja ya," katanya.
 
Saat mendarat di bandara, JK tidak hanya disambut kerabat dan pengikut setianyaPara petugas imigrasi, petugas bandara, maupun penumpang lain juga menyambutBanyak juga yang memanggil-manggil Pak JK dan meminta salaman.

JK tetap melayani merekaSambil berbicara, sesekali dia mengangkat tangan untuk menyapa ke arah yang memanggil namanya(jpnn/tof)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komisi III DPR Tak Mau Memihak


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler