JK-Wiranto Janjikan Indonesia Lebih Bermartabat

Rabu, 20 Mei 2009 – 19:54 WIB
JAKARTA - Capres-cawapres Jusuf Kalla dan Wiranto atau JK-Wiranto, menegaskan sudah merasa cukup bermartabat sebagai warga negaraKarena itu, paket usungan Golkar-Hanura ini memastikan target memimpin negara murni untuk menjadikan Indonesia lebih bermartabat.

Hal ini ditegaskan Jusuf Kalla (JK) saat menjadi pembicara dalam Rakernas I Perempuan Hanura, di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (20/5)

BACA JUGA: Golkar Mulai Serang Boediono

Wiranto sendiri turut hadir dalam acara tersebut.

"Kami maju bukan mau kehormatan untuk kami
Tapi, memang untuk mengembalikan kehormatan bangsa

BACA JUGA: Demokrat Tak Mau Disebut Setuju Amandemen UUD

Menjadikan bangsa bermartabat demi kemakmuran," terang JK di depan ratusan perempuan Hanura se-Indonesia.

Langkah mendasar untuk membangun martabat bangsa, kata JK pula, adalah membangun kesejahteraan yang merata
Ini katanya, bisa diwujudkan dengan menerapkan ekonomi kerakyatan

BACA JUGA: Hapus Pilkada Cukup Lewat Revisi UU

Dengan kata lain, menguatkan ekonomi masyarakat melalui pasar-pasar rakyat, dan bukan ekonomi neo-liberalisme.

"Bukan malah menyerahkan nasib bangsa pada pasarSiapa yang terpilih nanti sangat menentukan ideologi apa yang akan berlaku ke depan," tambah JK.

Langkah lain yang mutlak ditempuh untuk membangkitkan harkat dan martabat bangsa, jelas JK lagi, adalah dengan pelan-pelan melepaskan ketergantungan pada asingApalagi jika ketergantungan tersebut terang-terangan memberikan dampak yang tidak menguntungkan bagi masyarakat.

Sementara itu, Wiranto dalam kesempatan yang sama menegaskan dirinya dan JK sama-sama belum memiliki kontrak politik yang bertujuan untuk bagi-bagi kekuasaanKoalisi kedua partai yang disebut Wiranto memiliki chemistry yang sama ini, hanyalah lantaran kesepahaman untuk membangun dan membentuk pemerintahan yang bermartabat.

"Pasti orang tidak percaya kalau kami tidak punya kontrak politik apapunKontrak kita hanya untuk bangsa Indonesia saja," tegas Wiranto.

Hanya saja, Wiranto mengakui, untuk mewujudkan cita-cita pasangan ini, dibutuhkan bukan hanya doa, tapi kerja keras"Perempuan Indonesia banyakAndai semua perempuan milik kita, selesai masalahnyaTapi perempuan itu banyakMakanya kita harus bekerja keras lagi," tandasnya.

Rakernas I Perempuan Hanura dilangsungkan hanya sehari, dengan agenda utama berupa konsolidasi kelompok perempuan ini untuk memenangkan pasangan JK-Wiranto(ysd/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Setuju Pilkada Dihapus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler