Jokowi Berani ke Sibolga, Iwan Fals: Duh Pak...

Rabu, 20 Maret 2019 – 09:10 WIB
Iwan Fals di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (13/3). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus legendaris Iwan Fals mengomentari keberanian Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Sibolga, meski sempat tidak direkomendasikan oleh Kapolri Tito Karnavian.

Sebab, salah satu kawasan di Sumatera Utara itu baru saja dihebohkan dengan kejadian bom bunuh diri.

BACA JUGA: Tim Prabowo Khawatir Mobilisasi Kepala Desa Merusak Harmoni

Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, Iwan Fals membahas keputusan Jokowi mendatangi Sibolga. Menurutnya, ini bukan tentang keberanian tapi juga soal pertimbangan keselamatan.

Baca juga: Jokowi Lihat Langsung Kehancuran Akibat Bom Sibolga

BACA JUGA: Tjahjo: Silatnas Kades dengan Jokowi Bukan Acara Kemendagri

"Duh pak, ini bukan soal berani, ini soal keselamatan, coba kalau ada apa-apa sama bapak gimana, ya memang sih jodoh, mati, dan rejeki itu takdir, tapi kan," ungkap Iwan Fals, Selasa (19/3).

"Kalau soal berani ai percaya dah, wong situ masuk got aja berani kok (mungkin begitu dalam hatinya Pak Tito)," sambung pelantun Bento itu.

BACA JUGA: Polri Ungkap Peran Penting Tiga Perempuan Jaringan Teroris Sibolga

Baca juga: Jokowi Tolak Mentah-Mentah Saran Kapolri

Cuitan Iwan Fals ini lantas mengundang beberapa komentar dari netizen. Ada yang setuju, ada pula yang tidak sepaham dengan tulisan tersebut.

Seperti diketahui, kunjungan Jokowi ke Sibolga ternyata sempat ditentang Kapolri Tito Karnavian. Sebab, kota kecil di Sumatera Utara itu baru saja diguncang bom bunuh diri. Namun Jokowi tetap berangkat ke sana.

"Kapolri sampaikan kepada saya agar tidak usah ke Sibolga karena terkait keamanan. Tapi saya tolak," ujar Jokowi di Hotel Wisata Indah, Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (17/3).

Saat berada di Sibolga, Jokowi mendatangi beberapa lokasi. Termasuk ke lokasi bom bunuh diri untuk menemui ratusan warga yang terdampak aksi teror tersebut. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Respons Fadli Zon tentang Rencana Kades Berkumpul di GBK Bareng Jokowi


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler